• Rabu, 16 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Pelaksanaan vaksinasi massal yang diikuti pegawai Pemkab Kukar)

TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Selama dua hari Sabtu dan Minggu tanggal 6 dan 7 Maret 2021 sebanyak 19 OPD dengan total 1.100 orang pegawai melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal, berlangsung di Gedung bela diri komplek Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang.

Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr. Martina Yulianti mengatakan, saat ini yang ikut vaksinasi massal dari teman-teman Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk hari Sabtu (06/03) ada 9 OPD dengan jumlah yang divaksin 558 orang, sedangkan Minggu (07/03) besok ada 10 OPD dengan jumlah yang divaksin 542 orang, maka secara keseluruhan ada 19 OPD dengan total yang divaksin 1.100 orang untuk pegawai berdomisili di Tenggarong dan sekitarnya.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi ini mulai dilaksanakan pukul 08.00 wita sampai pukul 15.00 wita tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan, dan tenaga kesehatan yang kita libatkan ada 64 orang yang dibagi 4 area, sehingga per area mulai dari meja satu sampai empat ada 16 tenaga kesehatan," jelasnya.

Disinggung kendala dalam kegiatan vaksinasi ini, Martina Yulianti mengaku, untuk kendalanya yakni jaringan internet, dan kendala ini sangat mengganggu mengingat proses vaksinasi ini berbasis internet karena ada sistem vaksinasi termasuk data yang divaksin, mulai dari tahapan registrasi sampai pencetakan kartu kita menggunakan internet karena ada aplikasi P-Care dan vaksin etam yang kita gunakan.

"Jadi aliran dari proses vaksinasi ini harus simultan, seperti dari meja satu menggunakan aplikasi ke meja dua sampai seterusnya hingga nanti selesai, karena pada vaksinasi ini, suntiknya disini dan di pusat juga mengetahui melalui aplikasi tersebut, dan kita sudah kordinasi dengan Diskominfo Kukar dan saat ini sedang berproses untuk menaikkan kapasitas bandwidthnya," terangnya.

Sementara itu, Sekda Kukar Sunggono saat memantau proses pelaksanaan vaksinasi ini juga menyoroti kendala jaringan internet, karena ini by sistem dan sangat tergantung internet jadi ada gangguan sedikit.

"Saya harap agar kendala internet ini segera bisa kita atasi, sehingga pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan lancar," harapnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi massal selama dua hari ini untuk seluruh OPD di Kukar khususnya yang berdomisili di Tenggarong dan sekitarnya, dan secara keseluruhan khususnya partisipasi teman-teman ASN cukup tinggi.

"Tak lupa saya berterima kasih dan senang karena antusiasme teman-teman ASN yang luar biasa, mulai pagi sesuai dengan jadwal mereka sudah datang bisa mengikuti kegiatan ini, dan semoga proses vaksinasi ini berjalan lancar," tutupnya. (One)

Pasang Iklan Disini
Top