• Rabu, 16 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Personil TNI Kodim Ikuti Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling mengatakan, sebanyak 293 prajurit TNI Kodim 0906 Tenggarong mulai divaksin tahap II, berlangsung di aula Makodim, Selasa (02/03) pagi.

Selain personil TNI Kodim 0906/TGR juga ada dari Batalyon Armed sebanyak 104 orang divaksin ditambah 8 orang dari Minvetcad (Administrasi veteran dan cadangan), maka total yang divaksin 405 orang.

"Tak lupa saya mewakili pribadi dan kesatuan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah memfasilitasi pelaksanaan serbuan vaksinasi kepada personil TNI ini dimulai hari ini sampai 3 hari kedepan, kami disuport dengan baik, mulai dari tenaga kesehatannya maupun dosis vaksin yang sudah disiapkan, karena banyak satuan-satuan di daerah lain yang sampai saat ini belum teralokasikan untuk kegiatan vaksin," ujar Dandim Letkol Inf Charles Alling.

Untuk kesiapan Kodim 0906/TGR dalam kegiatan serbuan vaksinasi ini lanjutnya, kami dinilai yang paling baik dan paling siap di jajaran Kodam VI Mulawarman, bahkan kami diminta membuat laporan sehingga ini akan dijadikan rujukan dalam sistem pelaporan yang dilakukan oleh satuan-satuan kewilayahan yang lain.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah mengaku, dirinya selaku Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kukar menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Dandim 0906 Tenggarong dan jajaran karena vaksinasi ini berjalan dengan baik.

"Kenapa pelaksanaan vaksinasi ini harus kita dorong, karena kita termasuk parjurit TNI/Polri dan instansi lainnya yang telah divaksin harus menjadi role model dan memberikan motivasi kepada masyarakat, sehingga nanti pada waktunya vaksinasi ini juga akan dilakukan secara umum kepada masyarakat," tutupnya. (One)

Pasang Iklan Disini
Top