• Kamis, 24 September 2020
logo
Pasang Iklan



Para atlit, pelatih, ofisial serta manager Kutai Kartanegara yang berprestasi dalam Porprov Samarinda 2014, Kamis (18/6) kemarin akhirnya bisa tersenyum lebar, menyusul telah cairnya dana bonus dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, yang langsung ditranfer ke rekening masing masing.

Ketua KONI Kukar Ria Handayani didampingi Sekretaris H Surya Agus menegaskan, sebagaimana dengan janji atas upaya keras dari Dispora dan tim verifikasi bonus atlit Kukar, bahwa pencairan dana bonus dilakukan pada pertengahan bulan ini.

"Bonus atlit, pelatih, oficial dan maneger yang memiliki rekening Bank Kaltim sudah ditranfer sore ini, mohon di cek, sedangkan yang memiliki rekening bank selain bank kaltim sabar dulu. Karena harus melalui proses yang agak lama,"kata Ria Handayani.

Dikatakan bahwa jumlah besaran bonus untuk Porprov Samarinda, yang dikeluarga oleh Pemerintah Kutai Kartanegara mencapai angka Rp17 miliar.

Dengan perhitungan untuk atlit peraih medali emas mendapatkan bonus senilai Rp30 juta, sedangkan perak senilai Rp15 juta dan peraih perunggu sebesar Rp7,5 juta. Sementara untuk para atlit peraih medali pada beregu diberikan sesuai dengan jumlah perolehan medali, termasuk dengan perolehan dana bonus untuk pelatih, yang memang sebelumnya telah disepakati bersama dengan para atlit dan pelatih masing masing cabang olahraga.

Bupati Rita Widyasari menyampaikan pesan kepada para atlit dan pelatih olahraga di Kutai Kartanegara yang menerima bonus tersebut supaya digunakan untuk yang bermanfaat.

"Bonus yang diberikan pemerintah sebagai bentuk nyata perhatian terhadap pahlawan olahraga yang membela nama daerah dibidang olahraga. Prestasi yang diraih para atlit hendaknya terus dipacu untuk ditingkatkan sehingga berhasil mengharumkan nama daerah," ungkap Rita Widyasari yang merupakan mantan Ketua KONI Kukar.

Menjadi atlit dan meraih berprestasi hendaknya menjadi bagian dari harapan kedepan para generasi muda di Kukar. Jadikanlah momen untuk menggeluti hobi dibidang olahraga sebagai profesi yang mampu mengantarkan kepada kesuksesan kedepannya.

"Karena Pemkab Kukar tentunya akan memberikan perhatian lebih dan memberi penghargaan dan dana untuk memacu semangat para atlit di Kutai Kartanegara,"terang Rita Widyasari.

Rita Widyasari juga sangat berharap, pada Porprov 2018 di Kutai Timur mendatang, Kukar berhasil mempertahankan prestasi dan harus menjadi juara umum lagi.

Secara terpisah Ardinor selaku asisten pelatih Cabang Olahraga Panahan Kukar, menyampaikan aspresiasi yang luar biasa dan terima kasih kepada Dispora yang bekerja keras mengupayakan pencairan secepatnya.

"Kami sangat tau begitu rumitnya mengurus adminitsrasi baik kelengkapan para atlit, maupun ke keungan pemerintah, semoga menjadi ladan pahala mereka. Dan ini adalah berkah di bulan Ramadhan karena hari yang ditunggu selama 7 bulan lebih akhirnya terwujud," ungkap Ardinor.

Hal tak jauh beda disampaikan Saleh, salah satu atlit cabang olahraga Tarung Drajat Kukar, mengaku bersyukur atas cairnya bonus atlit Kukar.

"Alhamdulilah dan terima kasih atas telah dicairkannya bonus atlit.
Dan berharap semoga kedepan bonus atlit dan pelatih bisa lebih ditingkatkan agar kedepannya target juara umum bisa kembali direbut." Tandas Saleh. (zul)

Pasang Iklan Disini
Top