• Selasa, 15 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Salah satu petugas Satpol PP Kukar yang menerima vaksinasi)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sebanyak 280 petugas Satpol PP Kukar menjadi petugas pelayanan publik pertama di Kukar terima vaksinasi tahap kedua di hari pertama pelaksanaan, Sabtu (27/02) pagi.

Menurut Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani, pada Sabtu ini kita mulai vaksinasi pukul 08.00 wita, dan jumlah petugas Satpol PP Kukar yang mendaftar sesuai data di aplikasi Dinas Kesehatan Kukar sebanyak 422 orang dan hari ini kita baru mendapat jatah 280 orang yang terbagi di 3 Puskesmas di Tenggarong, Rapak Mahang, Loa Ipuh dan Mangkurawang, dan teknisnya sesuai ketersediaan vaksin

"Untuk data yang di vaksin hari ini baru kita terima tadi malam, dan ketika kita telah mengisi data vaksinasi tersebut harus juga siap sewaktu-waktu jika diminta datang untuk divaksin, dan untuk sisa petugas kami yang belum divaksin akan dilaksanakan pada Senin (1/3) mendatang," ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, jangan ragu untuk divaksin karena bersyukur ini gratis, karena saya yakin pemerintah tidak akan mencelakakan masyarakatnya karena divaksin.

Sementara itu, Pimpinan Puskesmas Rapak Mahang Robert mengatakan, petugas untuk pelayanan vaksinasi ini kita kerahkan 10 petugas, dan ada dua tim yang dipersiapkan khusus untuk proses vaksin tahap II kali ini.

"Jika memang terdapat anggota-anggota Satpol yang tidak bisa menerima vaksin dikarenakan masalah kesehatan, maka akan ditunda untuk dilanjutkan mengikuti jadwal selanjutnya di hari Senin, dan jika memang tidak memungkinkan, maka petugas Satpol yang bersangkutan akan diarahkan untuk mengikuti vaksinasi masal pada 6 Maret mendatang di Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan Disini
Top