• Senin, 21 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Pelantikan Edi Damansyah dan Rendi Solihin Resmi sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Kukar 2021-2024)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Edi Damansyah dan Rendi Solihin resmi dilantik bersama 5 daerah lainnya di Kaltim secara virtual oleh Gubernur Kaltim Isran Noor sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kukar , berlangsung diruang serbaguna Kantor Bupati Kukar, Jum'at (26/02) pagi.

Sebelum pelantikan terlebih dahulu Bupati dan Wakil Bupati Kukar terpilih dan rombongan dilakukan upacara adat tempong tawar dan ketikai lepas oleh Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Sultan H. Aji Muhammad Arifin.

Pelantikan Kepala Daerah ini dirangkai dengan pelantikan Ketua Dekranasda Kukar dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kukar Maslianawati Edi Damansyah. Selain dihadiri Suktan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, kegiatan ini juga dihadiri Forkopimda Kukar, Sekda Kukar, Ketua Bawaslu dan KPU Kukar, Asisten 1, Chairil Anwar, Ketua Tim pemenangan Edi-Rendi serta pengurus Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kukar.

Dalam sambutannya, Gubernur Kaltim Isran Noor berharap, kepada para kepala daerah yang baru dilantik semoga diberikan kemudahan didalam melaksanakan tugas-tugas kenegaraan di masing-masing daerah, dan saya juga berharap ditengah pandemi saat ini kita terus dapat bekerjasama lebih intens bersama instansi terkait dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, dirinya bersama Rendi Solihin tak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kukar yang sudah memberikan dukungan, dan setelah pelaksanaan pelantikan ini 23 program yang kami sampaikan kepada masyarakat serta visi misi kami akan kita tetapkan didalam RPJMD Kukar dan nanti akan ada konsultasi publik kami harap ada masukan dan saran juga dari masyarakat terutama berkaitan dengan data-data, karena kami berkomitmen mewakafkan diri dan waktu kami untuk melayani warga Kukar serta bekerja sama mewujudkan warga Kukar yang bahagia.

"Kami juga bertekad akan mewujudkan pemerintahan Kabupaten Kutai Kartanegara yang baik, salah satu cirinya adalah pemerintahan hadir bersama masyarakat, perusahaan dan stake holder yang akan bersinergi dan bekerja bersama untuk melayani masyarakat demi kemajuan Kukar," harapnya.

Terpisah, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin menambahkan, dalam 100 hari kerja kami akan melakukan road show di 18 Kecamatan dalam rangka silaturahmi dan bertatap muka untuk bertukar pikiran dengan warga masyarakat.

"Dan kami juga tidak ingin ada lagi kompetisi seperti yang telah lalu pada Pilkada 2020, dan saya mengajak seluruh masyarakat bahu-membahu ntuk membangun Kukar dan saya siap bekerja membangun Kukar," tandasnya. (One)

Pasang Iklan Disini
Top