• Senin, 21 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(KPU Kukar menggelar rapat pleno terbuka menetapkan Edi Damansyah-Rendi Solihin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kukar)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Pasangan Edi Damansyah dan Rendi Solihin akhirnya ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kukar 2020.

Penetapan dilakukan KPU Kukar, saat menggelar rapat pleno terbuka penetapkan pasangan calon Edi Damansyah dan Rendi Solihin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kukar terpilih pada Pilkada 2020, di Ballroom Hotel Grand Elty Singgasana, Sabtu (20/2) malam.

"Penetapan ini sesuai jadwal tahapan pemilihan kepala daerah, dan sesuai hasil rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pada malam hari ini, artinya tugas dan tanggung jawab KPU Kukar dalam tahapan sudah selesai, dan tadi juga sudah kita menyampaikan berita acara ke DPRD Kukar, partai pengusung, KPU dan Bawaslu Kukar," terang Ketua KPU Kukar Purnomo.

Purnomo mengatakan, berkas berita acara dan surat keputusan KPU Kabupaten Kukar akan diserahkan ke DPRD dan Pemkab Kukar untuk diproses dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati. Mekanisme pelantikan jadi kewenangan Pemda dan DPRD, diproses rapat paripurna. Selanjutnya diusulkan ke Kemendagri melalui Gubernur Kaltim.

Sementara itu, Bupati Kukar terpilih Edi Damansyah mengaku, dirinya dan Rendi Solihin mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kukar atas dukungan dan Do'a, sehingga rangkaian tahapan Pilkada Kukar berjalan dengan baik, dan kami bersyukur pada malam ini diundang oleh pihak penyelenggara KPU Kukar dalam rapat pleno terbuka penetapan hasil Pilkada Kukar pasca keputusan MK.

"Kami juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada penyelenggara KPU dan Bawaslu Kukar karena tugas sudah dilaksanakan, setelah ini pada Senin 22 Februari 2021 DPRD Kukar akan melakukan rapat paripurna untuk menyampaikan pengumuman terhadap penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kukar terpilih, setelah itu akan diteruskan kepada pemerintah provinsi Kaltim kemudian ke Kemendagri untuk mendapatkan SK," jelas Edi Damansyah.

Ia berharap, dari semua tahapan ini sesuai dengan rencana dan jadwal yang sudah ditetapkan dari penyelenggara.

"Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kukar atas dukungan dan Do'a, sehingga perjuangan di dalam Pilkada ini kita bisa lalui dengan baik, dan perjuangan ini tidak lepas dari kesungguhan dan pengorbanan teman-teman relawan, tim sukses dan semua pihak yang bergabung, sehingga dengan ikhtiar kita tidak terlepas dari takdir yang maha kuasa, terpenting kita akan memajukan Kabupaten Kutai Kartanegara," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan Disini
Top