• Minggu, 20 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Mobil Strada Triton berhasil diangkat dari dasar Sungai Mahakam)

TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Mobil Strada Triton warna putih yang tenggelam di sungai Mahakam tepatnya di pencucian Vanilla Jalan Awang Long Kelurahan Sukarame Tenggarong, Jum'at (19/2) kemarin berhasil diangkat sekitar pukul 12.30 wita, Sabtu (20/2) siang.

Upaya evakuasi mobil tersebut memakan waktu cukup lama. Hampir dua jam lebih proses evakuasi dilakukan. Namun, ketika mobil sudah terangkat dan petugas melakukan pemeriksaan, tidak ditemukan adanya korban di mobil tersebut.

Kaur Inafis Satreskrim Polres Kukar, Aiptu Dian Heri Wahyudi mengatakan, tim gabungan dari Basarnas Samarinda, BPBD Kukar, Dishub Kukar dan tim relawan telah berhasil mengangkat mobil Starada Triton warna putih yang tenggelam dengan kedalaman sekitar 9 meter, kemudian titik jatuh di air ditemukan sekitar 18 meter.

Ia menjelaskan, dari hasil identifikasi di mobil, posisi kunci dalam keadaan on, kemudian posisi central lock terbuka tidak ada yang terkunci dan posisi persneling dalam keadaan netral, untuk itu belum dapat kita pastikan apakah netralnya pada saat kejadian atau pada saat tim penyelam melakukan penyisiran di dalam mobil saat tenggelam kemudian persnelingnya tersenggol.

"Kemudian posisi hand rem aktif, lalu pedal gas, rem dan kopling posisinya tidak ada yang terganjal atau normal, selanjutnya kaca sebelah kiri belakang mobil posisinya separuh terbuka, dan kita temukan juga kaca bagian depan pecah serta surat-surat didalam kita temukan masih lengkap, hanya saja di dalam mobil tidak kita temukan korban," jelasnya.

Karena korban masih belum ditemukan lanjutnya, tim dari Basarnas Samarinda dan BPBD Kukar kembali melakukan penyisiran dan penyelaman kembali pada Sabtu (20/2) siang baik di dasar maupun permukaan sungai Mahakam. (One)

Pasang Iklan Disini
Top