• Selasa, 15 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Kordinator Unit 1 Siaga Basarnas Samarinda Riqi Efendi)

TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Pencarian korban tenggelam di Sungai Mahakam tepatnya di pencucian vanilla Jalan Awang Long Kelurahan Sukarame Tenggarong untuk sementara dilanjutkan esok hari, sebab hari sudah mulai gelap.

Koordinator Unit 1 Siaga Basarnas Samarinda Riqi Efendi menuturkan, untuk penyisiran pencarian korban tenggelam kami melakukan penyelaman dari Basarnas Samarinda dan BPBD Kukar dengan hasil menemukan kendaraannya, namun setelah dicek korban masih nihil di dalam. Kemudian hingga pukul 18.10 wita penyelam kami naik ke permukaan itu hasilnya masih nihil jadi kita nyatakan ditutup sementara.

"Dengan hasil tersebut besok akan kita lanjutkan operasi, dan sementara ditutup, namun kita akan lakukan monitor dan standby di posko, karena SOP kita tidak ada melakukan penyelamatan di malam hari demi keselamatan rekan-rekan, " ujarnya.

Ia mengatakan, dari laporan penyelam kami saat ditemukan didalam mobil sudah terbuka, namun kita tidak tau indikasi apakah korban berusaha menyelamatkan diri atau hal yang lain. Untuk kendala sendiri penyelaman, yakni jarak pandang 0 meter yang sangat menyulitkan, kedua arusnya sangat deras dan ketiga banyak kayu-kayu dibawah.

"Untuk kedalaman penyelam kami yakni 6 sampai 9 meter, jadi sisi darat 6 meter hingga terakhir kendaraan ditemukan 9 meter. Dan malam ini kami akan lakukan pemantauan standby, jika ada laporan dari warga atau sifatnya A1 kita akan lakukan evakuasi, " terangnya.

Ia menambahkan, untuk pencarian kita lanjutkan besok dan kami akan berkoordinasi dengan tim dereknya Dishub Kukar. (one)

Pasang Iklan Disini
Top