• Rabu, 16 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Bupati Kukar Edi Damansyah saat launching Posko RT SIGAP)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - RT SIGAP di Kukar diharapkan menjadi role model bagi RT lainnya, dan dengan adanya Launching posko RT SIGAP untuk percepatan pembentukan sekaligus pemberlakuan pelaksanaan PPKM skala Mikro.

Hal ini diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah, saat memimpin Apel Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kukar dalam rangka launching RT SIGAP di RT 1 Desa Rempanga Kecamatan Loa Kulu Kukar, Selasa (16/2) malam.

"Maka dengan di launchingnya RT SIGAP yakni Santun, Inisiatif, Gesit, Antisipatif dan Peduli, maka Pemkab Kukar telah menetapkan kebijakan pemberlakuan PPKM skala Mikro dan akan kita kuatkan di 18 Kecamatan, untuk itu saya juga berharap jajaran di tingkat Kabupaten sampai Kecamatan, Kelurahan hingga Desa agar memahami konsep PPKM skala Mikro, dan dari pantauan kami di setiap RT juga bergerak," paparnya.

Edi Damansyah mengatakan, sudah satu tahun kita diberikan cobaan tentunya penanganan terus kita lakukan, keterlibatan dan peran masyarakat yang paling utama, sehingga pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 bisa berjalan dengan baik di Kukar.

Ia menjelaskan, di posko RT SIGAP ini akan ada pemeriksaan terlebih dahulu jika ada warga pendatang baru, jika hasilnya terkonfirmasi positif maka diarahkan ke ruang isolasi yang sudah disiapkan, berikut juga langsung ditangani pihak Puskesmas maupun Dinkes Kukar.

"Untuk RT SIGAP dan pemberlakuan PPKM skala Mikro ini akan terus kita lakukan evaluasi sejauh mana efektif kerja dilapangan sehingga nanti keberadaan posko RT SIGAP ini bisa memberikan kontribusi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," terangnya.

Dalam kegiatan Launching Posko RT SIGAP ini, Pemkab Kukar juga menyerahkan piagam penghargaan kepada 8 manajemen Cafe atas peran aktif dan partisipasinya menjadi role model penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Kukar, yakni manajemen Cafe Kopiral Benaong, Karaoke Happy Pappy Tenggarong, Kedai Zevin, PS 1001 Cafe, Terrace Cafe, Warunk Pallet, Cafe Pondok Three All dan Kedai Kopi Sultan. (One)

Pasang Iklan Disini
Top