• Rabu, 16 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Listrik di Kota Tenggarong sempat padam sekitar pukul 14.38 WITA, hal ini dikarenakan ada seseorang yang tersengat listrik Saluran Utama Tegangan Menengah (SUTM) milik PLN ULP Tenggarong di Jalan Pesut Tenggarong.

Manajer PLN ULP Tenggarong, Suwarno, mengatakan, pada saat kejadian sebenarnya kami belum mengetahui apa yang menyebabkan listrik itu padam. Tetapi dari informasi yang saya dapat, ada pekerja dari Telkom mendirikan tiang besi, kemudian tiangnya mengenai kabel PLN.

"Kabel yang membuat seorang pria tersebut tersengat listrik, ialah kabel SUTM, yang tengangannya 20 kv. Jika kabel tersebut tersentuh sedikit saja, maka akan terkena sengatan listrik, dan persekian detik saja terkena maka secara otomatis listrik akan mati," jelasnya.

Dengan kejadian ini, Manajer PLN ULP Tenggarong, Suwarno menghimbau kepada masyarakat, jika ingin melakukan aktivitas di bawah jaringan PLN, diminta untuk melakukan koordinasi terlebih dahalu.

Sementara itu, menurut keterangan salah satu saksi, Putra mengaku, dirinya tidak melihat langsung kejadiannya hanya melihat korban sudah terkapar.

"Kemudian di lokasi tidak lama setelah kejadian itu, korban langsung dibawa ke rumah sakit Aji Muhammad Parikesit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, " tutupnya. (One)

Pasang Iklan Disini
Top