• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bupati Kukar Edi Damansyah saat menerima kunjungan Insan Pers)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Di Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menerima kunjungan dari insan pers, baik media cetak maupun media elektronik yang bertugas di Kukar, dipimpin Ketua PWI Kukar Desman Minang Endianto dan pengurus didampingi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kaltim di ruang kerja Kantor Bupati Kukar, Selasa (9/2) sore.

"Saya ucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2021 dan HUT PWI ke 75, tak sekedar sebagai pewarta seorang jurnalis bagi saya selayaknya seperti kawan yang setia. Merekalah yang selalu ada mengisi keseharian di lingkungan pemerintahan. Tidak mengenal waktu, tempat bahkan momok sekalipun. Maka tugas mulia insan pers ini pun layak diapresiasi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kukar Desman Minang Endianto mengatakan, yang pasti dihari Pers Nasional ini kita telah melaksanakan audiensi dengan Kepala Daerah termasuk kita sudah melaksanakan sejumlah kegiatan bahkan insyaallah di bulan Maret kita akan Laksanakan yang namanya Uji Kompetensi Wartawan, dan ini juga bagian dari kita memperingati terkait HPN.

"Akan ada sejumlah penghargaan yang akan kita berikan pula nanti pada saat UKW Maret mendatang, dan yang pasti kita berharap insan pers khusunya di Kukar ini terus memaksimalkan fungsinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan terus mengedepankan komunikasi khususnya di jajaran pengurus sehingga organisasi PWI khususnya di Kukar bisa lebih kuat dan mandiri," harapnya.

Ia menambahkan, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi organisasi khusunya PWI karena di masa pandemi saat ini segala sesuatu kita tidak bisa melaksanakan dengan kemeriahan tapi mungkin melalui agenda virtual, hanya saja dibalik itu semua kita meyakini bahwa akan banyak hikmah yang besar terhadap persoalan yang kita hadapi bersama.

"Dan saya yakin semuanya harus optimis dan mampu mengalahkan persoalan covid 19 ini dengan cara cerdas melalui edukasi masyarakat agar tidak panik," paparnya.

"Saya kira insan media juga harus memperhatikan protokol kesehatan karena perannya luar biasa, termasuk garda terdepan dalam pemberitaan covid 19, sehingga fungsi dan kesehatan kawan pers harus di perhatikan mengingat hari ini kabarnya covid masih terus mengalami peningkatan, tapi kita masih ada terus upaya melalui peran media mengedukasi agar masyarakat tidak panik dan juga kita harapkan persoalan covid 19 ini bisa berakhir," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top