• Minggu, 20 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Kapolres Kutai dan Dandim 0906 Tenggarong saat divaksinasi Covid-19 dosis kedua)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting dan Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling kembali menerima suntikan vaksin Covid-19 untuk dosis kedua, di RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang, Kamis (28/1) kemarin.

"Setelah divaksin dosis kedua rasanya sama saja dengan divaksin yang pertama, dan eveknya juga tidak ada pengaruh apa-apa, malah setelah divaksin ini saya merasa percaya diri dan tidak ada keluhan, dan untuk proses vaksinasi kedua ini tahapannya sama dengan yang pertama," ungkap Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting.

Hal yang sama juga diutarakan Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling, menurutnya setelah divaksin pertama dua pekan lalu tidak ada hal-hal yang menonjol terkait kesehatan dalam diri saya, seperti tidak ada demam, batuk dan keluhan kesehatan lainnya, kemudian pada vaksin dosis kedua ini saya rasakan juga tidak ada muncul evek gejala seperti pusing dan lainnya.

"Saya berharap pada suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua ini sama dengan yang pertama dan vaksin yang kedua sifatnya untuk memperkuat daya kekebalan tubuh terkait virus corona, saya pikir ini menjadi motivasi yang baik dan sekali lagi saya himbau masyarakat tidak usah khawatir dan takut terhadap vaksinasi dan jangan tanggapi berita-berita hoax terkait informasi yang menyesatkan, terpenting dengarkan informasi ini dari tim kesehatan karena untuk kebaikan kita bersama," papar Charles Alling.

Ketika disinggung mengenai vaksinasi Covid-19 gelombang selanjutnya salah satunya untuk personil kepolisian dan prajurit TNI, Kapolres Kukar dan Dandim 0906/TGR ini kompak menghimbau anggotanya agar ikuti arahan pemerintah untuk ikut di vaksin Covid-19 demi kebaikan kita bersama.

"Untuk anggota Polri saya harapkan semua ikut mengikuti vaksinasi tersebut, karena saya sebagai Kapolres Kukar sudah divaksin memberikan contoh kepada mereka dan tidak ada evek setelah divaksin," tutur Irwan Masulin Ginting.

Sedangkan menurut Dandim Charles Alling, kemarin secara terpisah dari staff Dinkes Kukar juga sudah intens untuk mengumpulkan daftar nama dan no NIK prajurit kami sekitar 200 orang untuk divaksin gelombang selanjutnya namun masih akan dipilah sesuai kriteria yang dapat divaksinasi.

"Jadi kita himbau kepada prajurit Kodim 0906 Tenggarong untuk ikut vaksin karena ini juga merupakan kebaikan untuk kita bersama untuk memproteksi diri kita, keluarga dan masyarakat dilingkungan masing-masing terhadap virus corona, dan saya berharap kita semua bisa keluar dari masa pandemi Covid-19," tandasnya. (One)

Pasang Iklan Disini
Top