• Minggu, 07 Juni 2020
logo
Pasang Iklan

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara 2015 siap di gelar di Kecamatan Marangkayu, bahkan persiapan untuk suksesnya kegiatan itu sudah mencapai 85 persen.

Tema yang diusung dalam pelaksanaan MTQ ini adalah "Dengan MTQ ke-37 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara kita tingkatkan implementasikan nilai-nilai AL-Qur'an sebagai Sumber Inspirasi Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera (Gerbang Raja)".

Menurut Ketua Pelaksana MTQ Kecamatan Marang Kayu Rekson Simanjuntak menjelaskan, Agar semua persiapan berjalan baik, dua bulan terakhir ini setiap Jumat melakukan kerja bakti dilingkungan masing-masing yang dipelopori oleh Pemerintah kecamatan dan desa setempat. Arena perlombaan sendiri berjumlah 8 arena yang tersebar di tiga desa yaitu Desa Sebuntal, Semangko dan desa Bunga Putih.

Adapun dengan pemondokan kafilah semuanya sudah 100 persen, tersebar di tiga desa yaitu Bunga Putih, Sebuntal dan Desa Semangkok.

"Setiap kafilah difasilitasi dua rumah pemondokan dan dua mobil operasional," ujarnya.

Sedangkan 6 arena termasuk arena utama berada di desa Sebuntal, Semangkok dan Bunga Putih masing-masing 1 Arena. "Setiap kafilah diperkirakan 64 orang dalam 18 kecamatan," ujarnya.
(rid)

Pasang Iklan Disini
Top