• Rabu, 23 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Dandim 0906/TGR Letkol Inf Charles Alling akan kembangkan padi apung pertama dengan media Styrofoam di Demplot IFS Kodim 0906/TGR)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Metode padi apung pertama di Kaltim yang menggunakan media Styrofoam coba dikembangkan Kodim 0906/TGR dengan memanfaatkan lahan perairan di Demplot IFS Kodim 0906/TGR.

Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling mengatakan, pada metode padi apung ini dirinya terinspirasi dengan yang telah dikembangkan di wilayah Kukar oleh Bapak Ustuhri yang akan menjadi mentor kita untuk pengembangan padi apung dengan menggunakan media Styrofoam.

"Padi apung ini harus kita kembangkan karena tipologi wilayah kita ini tidak semua basisnya daratan yang luas, tetapi ada beberapa spot-spot khusus yang memang basisnya adalah rawa dan perairan, sehingga ini harus kita manfaatkan supaya bisa memaksimalkan konsep ketahanan pangan dalam skala yang lebih besar," terang Charles Alling.

Ia mengaku, jika padi apung ini berhasil maka menjadi pilot projek yang akan kita kembangkan bersinergi dengan rekan-rekan yang telah menginisiasi lebih awal, dan kami terus belajar agar dapat mengembangkan padi apung ini.

"Semoga dengan pengembangan padi apung ini kedepan kita kembangkan dengan kapasitas yang lebih besar, dilokasi rawa maupun perairan," harapnya. (One)

Pasang Iklan Disini
Top