• Senin, 21 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Suasana RDP tentang perbaikan jalan di Desa Jembayan Dalam menuju Desa Budaya Lung Anai)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Permasalahan perbaikan atau peningkatan badan jalan dan jembatan dari Desa Jembayan Dalam menuju Desa Budaya Lung Anai Kecamatan Loa Kulu Kukar menemui titik terang, jangka pendeknya Komisi I DPRD Kukar bersama Komisi IV DPRD Kaltim dan pihak terkait akan melakukan pertemuan dengan perusahaan di lokasi tersebut melalui membahas penanganannya.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Kukar Supriyadi saat memimpin RDP Permasalahan perbaikan atau peningkatan badan jalan dan jembatan dari Desa Jembayan Dalam menuju Desa Budaya Lung Anai Kecamatan Loa Kulu Kukar, yang dihadiri Wakil Ketua I DPRD Kukar Alif Turiadi, beserta anggota DPRD Kukar lainnya seperti Ahmad Yani, Ahmad Zulfiansyah dan Andi Faisal, Komisi IV DPRD Kaltim, Kepala Bappeda dan Dinas PU Kukar serta perwakilan warga, di ruang Banmus DPRD Kukar, Senin (18/1).

"Untuk menyelesaikan permasalahan ini ada dua tahap jangka pendek dan jangka panjang, untuk jangka pendek sudah disepakati akan ada pertemuan dari DPRD Kukar, DPRD Kaltim bersama pemerintah daerah dengan mengundang perusahaan di sekitar lokasi yang akan dilaksanakan pada Kamis (21/1) mendatang di Kantor Camat Loa Kulu, intinya agar kita bersama bagaimana permasalahan ini dapat teratasi," ungkap Supriyadi.

Untuk jangka panjangnya menurut Politisi PAN tersebut, DPRD Kaltim akan menyiapkan anggaran pada APBD Kaltim di perubahan dan murni pada 2022 untuk perbaikan atau peningkatan badan jalan dan jembatan dari Desa Jembayan Dalam menuju Desa Budaya Lung Anai Kecamatan Loa Kulu.

Sementara itu, Kades Lung Anai Lukas mengaku, hingga kini kondisi jalan yang dimaksud masih rusak sudah bertahun-tahun lamanya dan baru ini keluhan kita di respon pemerintah daerah, DPRD Kukar bahkan DPRD Kaltim, mengingat mobilitas warga dan perusahaan di jalan tersebut cukup tinggi dan berpengaruh terhadap perekonomian setempat.

"Sebenarnya sejak lama jalan tersebut sudah akan diperbaiki tapi sampai sekarang belum terealisasi maka kita mengusulkan kembali lagi untuk diperbaiki, bahkan jika tidak ada respon pemerintah masyarakat akan menutup jalan tersebut, namun karena DPRD berjanji akan menyelesaikan permasalah ini tentu kami sangat bersyukur dan berharap segera terealisasi," tutupnya. (One)

Pasang Iklan Disini
Top