• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua Inkado Kukar H. Sapparuddin Pabonglean yang baru terpilih bersama jajaran pengurus saat dilantik Ketua Harian Inkado Provinsi Kaltim M. Latif Riyadi)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - H. Sapparuddin Pabonglean S.Ag, M.Pd terpilih sebagai Ketua Umum Indonesia Karate-Do (Inkado) Pengurus Cabang (Pengcab) Kutai Kartanegara periode 2021-2025.

H. Sapparuddin Pabonglean mendapat dukungan sebagai calon tunggal Ketua Pengcab Inkado Kukar dari Keluarga Sabuk Hitam (KSH) Indonesia Karate-do (Inkado) perwakilan seluruh ranting se-Kabupaten Kukar.

Pelantikan pengurus Inkado Kabupaten Kukar ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Inkado Kukar yang berlangsung di ruang Serbaguna Kantor DPRD Kukar yang dihadiri Staf Ahli Bupati Kukar Wicaksono Subagio, Sekertaris FORKI Kukar dan Ketua KONI Kukar Rahman, Minggu (17/1) pagi.

Ketua Umum Inkado Pengcab Kukar H. Sapparuddin Pabonglean mengatakan, setelah dilantik pengurus harian Inkado Kukar akan melaksanakan rapat kerja untuk menyusun program prioritas dan unggulan yang bisa kita laksanakan, baik itu untuk pembinaan internal terutama mempersiapkan atlit-atlit kita untuk mengikuti beberapa event kedepan baik yang dilakukan di Kaltim maupun tingkat nasional.

"Jadi kita tidak memiliki program yang muluk-muluk tetapi semangat kita di pengurus yang baru ini adalah membina atlit-atlit Karate-Do di Kukar dan memasyarakatkan olahraga Karate ke masyarakat khususnya dikalangan pelajar dan mahasiswa, kita juga akan road show ke beberapa sekolah di Kecamatan-Kecamatan untuk sosialisasi sehingga nantinya ditiap Kecamatan ada pusat atau wadah bagi atlit Karate dan Alhamdulillah respon masyarakat Kukar cukup baik terhadap olahraga karate ini," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Harian Inkado Provinsi Kaltim M. Latif Riyadi menambahkan, kegiatan Muscab dan pelantikan ini diharapkan bisa lebih memajukan Inkado kedepan dan dapat mencari bibit-bibit dan pengembangan atlit Inkado di Kukar.

"Dan setahu saya saingan Kutim yakni Kukar, dan Kukar prestasinya sudah mendunia dan di segani, karena pelatihnya sudah pernah juara nasional. Semoga yang terpilih menjadi Ketua Inkado Kukar bisa membina dan mengangkat Inkado lebih baik lagi," tuturnya.

Terpisah, Ketua KONI Kukar Rahman berharap, Inkado di Kukar dapat berkembang di bawah pengurus Inkado Kukar yang baru dilantik, bukan saja berkembang di satu Kecamatan saja di Tenggarong tetapi juga dapat berkembang di seluruh Kecamatan se Kukar.

"Karena ini penting untuk menarik potensi-potensi atlet lokal khususnya olahraga Karate yang ada di Kukar," harapnya.

Berikut susunan kepengurusan Indonesia Karate-Do (Inkado) Pengurus Cabang (Pengcab) Kukar periode 2021-2025.

Dewan Pelindung: Bupati Kukar, Wakil Bupati Kukar dan Ketua DPRD Kukar.

Dewan Pembina/Penasehat : Wisdianto, Arfan Boma Pratama, Kepala Dispora Kukar, Ketua Umum KONI Kukar dan Ketua Umum Pengcab FORKI Kukar.

Pengurus Harian
Ketua Umum : H. Sapparuddin Pabonglean S.Ag, M.Pd
Wakil Ketua : Abdul Gafar
Sekertaris Umum : Urbanus Paering
Sekertaris I : Nada Selvia
Bendahara Umum : Sri Purbowati
Koordinator Bidang Pembinaan Prestasi : Sentosa
Seksi Pertandingan : Muhammad Husni, Maya Sari dan Riski Indriani
Seksi Kepelatihan : Dedi Rahmad dan M. Ramlan
Seksi Perlengkapan dan Umum : Gusti Erviansyah, Muhammad Amirullah dan Azis Taba
Bidang Litbang : Hujrah
Bidang Humas : Nofian Andri Sukartono
Bidang Dana dan Usaha : Nur Kholis. (One)

Pasang Iklan
Top