• Rabu, 16 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Bupati Kukar Edi Damansyah)

TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara akan mengoptimalkan peran perusahaan melalui CSR (Corporate Social Responsibility) yang sasarannya adalah masyarakat sebagai penerima manfaat.

"Sejak 2018 program tanggung jawab sosial perusahaan atau yang lebih dikenal CSR di Kukar sudah mulai terkendali, mengingat keterbatasan keuangan Pemkab Kukar dan yang ingin dikerjakan banyak sehingga sangat perlu tanggung jawab sosial perusahaan dan kini sudah kita sinergikan," jelas Bupati Kukar Edi Damansyah belum lama ini.

Ia mengatakan, yang menjadi prioritas Pemkab Kukar yang telah masuk pada RPJMD itu kita dorong kepada perusahaan yang ada di Kukar untuk disesuaikan dengan program tanggung jawab sosial.

"Karena yang selalu saya sampaikan program ini wajib sesuai undang-undangnya dan struktur belanjanya juga sama seperti APBD ada bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan manusia, ekonomi dan infrastruktur sama," paparnya.

Ia menambahkan, dirinya bersyukur Pemkab Kukar telah mensinergikan program CSR ini dan saat ini sudah berjalan dengan baik, dan inilah yang saya selalu sampaikan bahwa saya bertekad bagaimana mewujudkan pemerintahan yang baik dan salah satu cirinya pemerintahan bersama masyarakat.

"Pemerintahan bersama dunia usaha sehingga tiga stakeholder ini harus bersinergi dengan baik melaksanakan fungsinya yang tujuan akhir sasaran kita adalah masyarakat penerima manfaat dan jika ada dunia usaha di Kukar yang tidak konsisten dengan program tanggung jawab sosial mari kita sama-sama mengingatkan dan peran media juga sangat penting untuk menginformasikannya," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan Disini
Top