• Kamis, 21 Januari 2021
logo
Pasang Iklan



(Salah satu tokoh yang divaksin perdana, Dandim 0906/TGR Letkol Inf Charles Alling)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kabupaten Kutai Kartanegara melaksanakan vaksinasi Covid-19 perdana di RSUD AM Parikesit yang diikuti 10 tokoh, mulai dari Kepala Dinas Kesehatan Kukar, Plt Asisten II, Kapolres Kukar, Dandim 0906/TGR hingga tokoh agama.

Salah satu tokoh atau pejabat Forkopimda Kukar yang telah divaksin perdana Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting mengaku, setelah divaksin dirinya tidak merasakan apa-apa, dan saya berpesan kepada masyarakat Kukar agar tetap membentengi diri dalam menghadapi penyebaran Covid-19 dengan menggunakan vaksin tahap berikutnya yang disiapkan pemerintah, karena saya telah melaksanakan vaksin dan tidak terasa serta tidak ada pengaruh didalam tubuh saya.

"Jadi masyarakat tidak perlu khawatir karena pemerintah sudah melakukan uji coba vaksin yang nantinya juga akan disebar ke masyarakat, dan tidak perlu ragu jika nanti ada program untuk melaksanakan vaksin agar segera mengikuti karena ini untuk diri kita sendiri juga," ujar Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting.

Sementara itu, Dandim 0906/TGR Letkol Inf Charles Alling mengatakan, dirinya bersyukur mendapat kesempatan pertama untuk divaksin dan mewakili masyarakat Kukar, intinya kami disini tujuannya untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi dari program pemerintah ini sejatinya untuk kebaikan kita bersama dan untuk memproteksi diri kita agar segera keluar dari pandemi Covid-19.

"Jadi untuk masyarakat jangan pernah ada kekhawatiran dan bisa kami pastikan bahwa vaksinasi ini benar-benar aman karena saya baru divaksinasi tidak terlalu lama prosesnya dan tidak ada perubahan di tubuh saya dan saya juga yakin ini untuk kebaikan kita bersama dan harapan saya masyarakat juga dapat mensukseskan program ini," tutur Dandim 0906/TGR Letkol Inf Charles Alling.

Terakhir, dari tokoh agama perwakilan MUI Kukar Irianto menambahkan, untuk vaksinasi ini aman maka kita harus ikuti anjuran pemerintah ini, dan untuk masyarakat jangan cemas dan takut karena dengan jalan inilah kita bisa menjaga kesehatan dan nyawa kita karena hukumnya fardhu ain.

Untuk diketahui, sebanyak 10 tokoh di Kukar ikuti vaksinasi Covid-19 perdana, yakni Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr. Martina Yulianti, Kajari Kukar Darmo Wijoyo, perwakilan MUI Irianto, Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting, Plt Asisten II Setkab Kukar Wiyono, Influencer Akbar HK, tokoh agama Pendeta David Oktavianus, perwakilan PPNI Kukar Ramsyah, Wakil Ketua I DPRD Kukar Alif Turiadi dan Dandim 0906/TGR Letkol Inf Charles Alling.

Dari kesepuluh tokoh yang divaksin, tiga diantaranya belum dapat divaksin karena faktor Kesehatan, yakni Kajari Kukar Darmo Wijoyo, Wakil Ketua I DPRD Kukar Alif Turiadi dan perwakilan PPNI Kukar Ramsyah, ketiga tokoh ini akan dijadwalkan Vaksin berikutnya jika kondisi kesehatan sudah sehat. (One)

Pasang Iklan Disini
Top