• Kamis, 21 Januari 2021
logo
Pasang Iklan



(Tim penilai Kampung Tangguh Polda Kaltim mengecek Posko Kesehatan Desa Sumber Sari Loa Kulu)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dalam mendukung Program Kampung Tangguh Nusantara, tim Polda Kaltim menilai Kampung Tangguh Etam di Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu Kukar, Senin (11/1) pagi.

Wadir Binmas Polda Kaltim selaku Ketua Tim Penilai AKBP Roy Satya Putra ,SIK mengatakan kegiatan ini merupakan Program Mabes Polri sehingga Polda Kaltim menindak lanjutinya untuk melaksanakan Penilaian Kampung Tangguh di Jajaran Polda Kaltim dengan menilai beberapa kriteria yang akan di nilai.

"Sebenarnya Program Kampung Tangguh sudah dilaksanakan mulai bulan Juni 2020 di seluruh Polres di Jajaran Polda Kaltim, untuk Kampung Tangguh Etam ini kami menilai dalam segi kesehatan agar lebih ditingkatkan lagi seperti memberikan pelatihan kepada masyarakat dalam penanganan dan pencegahan Covid 19," tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya Kampung Tangguh ini dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dan dapat memberikan pendapatan yang lebih guna menghadapi wabah Covid 19.

"Dalam kegiatan ini kami melaksanakan pengecekan kolam pembibitan ikan dan kebun pertanian, kemudian kami juga melaksanakan pengecekkan, Pos Check Point, Pos Siskamling, Posko Kesehatan, Lumbung Pangan, Rumah Isolasi, Galeri UMKM dan Dapur Umum Posko Covid 19," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Sari Sutarno menuturkan, Desa Sumber Sari merupakan desa pertanian dimana masyarakat sebagian besar berprofesi sebagai petani dan Desa Sumber Sari ini baru berusia 9 tahun dimana dulunya merupakan pemekaran dari Desa Loh Sumber, dan Desa kami saat ini dijadikan oleh Pemkab Kukar menjadi desa wisata dan menjadi Desa Lumbung Pangan untuk Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Kukar yg telah memilih Desa kami menjadikan Desa Kampung Tangguh, dan kami informasikan juga bahwa sampai saat ini Desa Sumber Sari masih dalam Zona Hijau dari Penyebaran Covid 19," terangnya.

Sebagai informasi,usai kegiatan seremonial dilanjutkan dengan rombongan memasuki Balai Desa untuk memberikan arahan kepada masyarakat Desa Sumber Sari dan Perangkat Desa Sumber Sari, selanjutnya dilakukan pemberian tali asih kepada Tim Penilai. (One)

Pasang Iklan Disini
Top