• Kamis, 24 September 2020
logo
Pasang Iklan



Tim Moscow Dragon Hill Rusia berhasil merebut medali emas pada nomor paling bergengsi yaitu 500 meter campuran 12 orang antar Bangsa, pada The 2nd Mahakam International Dragon Boat Festival (MIDBF) 2015, dalam rangka Erau & International Folk Art Festival (EIFAF) Tenggarong, yang berakhir Sabtu (13/6/2015) sore.

Pada nomor bergengsi tersebut tuan rumah Indonesia yang diwakili tim PODSI Kukar menyabet medali perak, dan tim Australia harus puas dengan medali perunggu.

Pada event yang disponsori Bank Kaltim tersebut, Tim Wasaka Kalsel berhasil meraih emas terbanyak dengan 4 medali, yaitu pada nomor 1000 meter putera, 1000 meter puteri, 1000 meter 12 campuran dan 500 meter 22 campuran.

Untuk nomor 1000 meter 22 campuran dan 500 meter putera, medali emas diraih tim Gajah Mada Jakarta. Sedangkan peraih emas di nomor 500 puteri adalah tim campuran Rusia dan Australia.

Event Internasional tersebut ditutup oleh, Staf Ahli Pengarusutamaan Pemuda dan Olahraga Kemenpora RI, Adiyati Nurdin. Adiyati menyambut baik kegiatan Internasional yang berakhir sukses dan lancar tersebut, Dia berharap MIDBF dilaksanakan rutin.

"Jika tiap tahun dilaksanakan, maka kami harapkan bermunculan atlet muda berbakat yang akan memperkuat Indonesia diajang Internasional," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kukar HM Ghufron mengatakan, Pemkab Kukar memberikan ruang seluas-luasnya bagi para atlet lokal daerah khsusnya Cabor dayung, untuk terus mengasah kemampuan.

"Ini sejalan dengan tujuan kami untuk memaksimalkan potensi atlet lokal daerah," ungkapnya.

Sementara perwakilan IDBF Reader Philp Roy dalam sambutannya berterimakasih atas penyeleggaraan MIDBF 2015 yang berjalan lancar. Kedepan Roy berharap event tersebut dapat terlakasana semakin baik dan dihadiri banyak peserta.

Untuk diketahui MIDBF 2015 diikuti 20 tim dari 4 Negara yaitu Rusia, Australia, Malaysia dan Indonesia. Tuan rumah diwakili beberapa tim dari beberapa Provinsi yaitu Jakarta, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, serta beberapa tim dari kabupaten/kota di Kaltim. MIDBF 2015 yang dilaksanakan mulai 11-13 Juni 2015 itu kegiatannya dipusatkan di Pualu Kumala, dengan lintasan lomba alur sungai Mahakam antara pulau wisata tersebut dengan jalan Wolter Monginsidi Timbau, Tenggarong. (rid)

Pasang Iklan Disini
Top