• Kamis, 21 Januari 2021
logo
Pasang Iklan



(Pipa bocor, distribusi air dihentikan sementara)

TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Beberapa masyarakat Tenggarong di sekitar Kelurahan Panji, Melayu, Sukarame dan sebagian Loa Ipuh mengeluhkan air tidak mengalir sejak Sabtu (2/1) pagi.

Kasubag Humas PDAM Tirta Mahakam Kukar Alfian Nur saat dikonfirmasi, membenarkan sejak Sabtu (2/1) pagi pelanggan PDAM yang dialiri air dari IPA Sukarame tidak bisa menikmati air karena ada kebocoran pipa distribusi diameter 8" & 10" di Simpang 3 Pattimura mulawarman, maka pendistribusian air ke wilayah Kota Tenggarong mengalami gangguan selama proses perbaikan berlangsung.

"Ya benar mulai pagi tadi kami mematikan aliran air total untuk pelanggan yang dialiri air dari IPA Sukarame karena ada kebocoran pipa di gunung pendidik tepatnya di turunan reservoar dekat asrama polisi di simpang jalan Pattimura dan Mulawarman, " tuturnya.

Ia mengatakan, kebocoran ini diakibatkan cuaca beberapa hari terakhir dengan intensitas hujan yang cukup tinggi di Tenggarong sehingga terjadi longsor di dekat pipa dan mengakibatkan kebocoran.

"Saat ini kami langsung memperbaiki pipa tersebut, sehingga sementara untuk pelanggan yang dialiri air dari IPA Sukarame kita matikan total hingga perbaikan selesai dan kami usahakan dalam sehari bisa selesai sehingga juga cepat bagi masyarakat kembali bisa teraliri air, " terangnya.

Ia menambahkan, dengan adanya kendala kebocoran pipa ini pihaknya memohon maaf kepada pelanggan atas terganggunya pendistribusian air ke pelanggan. (one)

Pasang Iklan Disini
Top