• Senin, 21 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Bupati Kukar pantau perayaan Natal 2020)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Guna memastikan pelaksanaan perayaan Natal di Kukar berjalan sesuai protokol kesehatan Covid-19 dan lancar, Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Forkompinda Kukar patroli bersama memantau sejumlah Gereja di Tenggarong, Kamis (24/12) malam.

Patroli bersama diawali memantau pelaksanaan perayaan Natal di sejumlah Gereja yang berada di Jalan Maduningrat Tenggarong, juga dihadiri Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting, perwakilan Dandim 0906 Tenggarong, Satpol PP Kukar, Pokdar Kamtibmas Resor Kukar dan OPD terkait lainnya.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, kunjungannnya ke sejumlah gereja untuk meninjau langsung pelaksanaan perayaan Natal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, serta proses pengamanan aparat gabungan untuk ibadah misa malam Natal para umat kristiani.

"Malam ini kami melakukan patroli bersama turun langsung meninjau ke lokasi karena ingin memastikan serta mendapatkan informasi semua persiapan perayaan Natal dapat berjalan aman dan kondusif, berikut sistem pengamanannya serta penerapan protokol kesehatan Covid-19, " tuturnya.

Bupati Kukar Edi Damansyah menambahkan, Pemkab Kukar bersama Forkompinda Kukar pastikan menjamin rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani untuk menjalankan ibadah Natal dengan kekhidmatan dan kekhusyukan agar perayaan natal tahun ini bisa berjalan dengan lancar meskipun di tengah pandemi Covid-19.

"Kita ingin memastikan perayaan Natal tahun ini apakah sesuai dengan penerapan protokol kesehatan, kita juga menjamin rasa aman kepada saudara kita umat kristiani yang merayakan Natal, dan tak lupa saya ucapkan Selamat Hari Raya Natal 2020 kepada seluruh saudara kita umat Kristiani di Kukar yang merayakan, " pungkasnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top