• Rabu, 23 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Petugas Lapas menunjukan barang bukti.Ket:humas Lapas Tenggarong


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Petugas penjaga pintu utama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Tenggarong berhasil menggagalkan penyelundupan sabu yang dibawa pengunjung yang diletakkan di dalam bakso, Minggu (20/12) sore.

"Penggagalan barang haram tersebut dilakukan pada Minggu (20/12) sekitar pukul 14.00 WITA oleh petugas penjaga pintu utama Moch Rafli dan Awang Zheri yang tengah melaksanakan tugas saat itu, barang haram tersebut dibawa oleh pengunjung yang diletakan di dalam bakso, "ungkap Kalapas Kelas IIA Tenggarong Agus Dwirijanto saat dikonfirmasi Minggu (20/12) sore.

Ia menjelaskan, saat ada pengunjung membawa makanan bakso untuk salah seorang napi, petugas tersebut merasa ada barang yang aneh didalam bakso, akhirnya petugas kami melakukan penggeledahan dan ditemukan sabu yang telah di poket ke dalam 4 plastik transparan.

"Penemuan sabu tersebut lantas dikoordinasikan dengan komandan jaga dan selanjutnya dikoordinasikan dengan ka.KPLP. Berdasarkan koordinasi yang dilakukan Ka KPLP dengan Kalapas, lantas meneruskan temuan tersebut dengan pihak Polres Kutai Kartanegara, "terangnya.

Ia menambahkan, sekitar pukul 15.30 wita, dilakukan serah terima antara pihak Lapas Kelas IIA Tenggarong dengan Polres Kutai Kartanegara.

"Adapun barang bukti yang diserahkan diantaranya berupa 1 orang pengunjung atas nama MC (17 tahun) seorang pelajar SMA, 4 bungkus sabu, 1 buah handphone, 1 sepeda motor, "pungkasnya. (One)

Pasang Iklan Disini
Top