• Minggu, 20 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Acara penganugrahan Kukar CSR)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Perusahaan di Kukar dapat memberikan pesan kepada perusahaan lainnya bahwa CSR award yang sudah dilaksanakan selama 3 tahun jangan di persepsikan bagian dari upaya Pemkab Kukar mencari kelemahan atau kesalahan perusahaan, tetapi bagian upaya kita bersama membangun sinergitas antara pemerintah daerah dan perusahaan.

Hal ini disampaikan Bupati Kukar Edi Damansyah, saat menghadiri acara Hari Penganugerahan Kukar CSR Award dan LKPM Award 2020 yang ke tiga dilaksanakan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kukar, di aula Bappeda Kukar, Selasa (15/12).

"CSR award saya harap agar terus bisa dilaksanakan, tentunya sudah 3 kali pelaksanaan ada perubahan terkait jumlah perusahaan yang mengikuti, ini proses yang baik karena dalam perijinan ada hak dan kewajiban semoga bisa dijalankan dan pesan saya dalam acara ini secara tidak labgsung pemkab kukar memberikan jaminan terhadap investasi di Kukar, " ungkapnya.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, CSR Award ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkab Kukar memberikan apresiasi kepada perusahaan yang sudah konsisten melaksanakan program tanggung jawab sosial atau program pemberdayaan masyarakat melalui CSR, dan acara ini sudah dilaksanakan selama 3 tahun berturut-turut.

"Meskipun dalam pelaksanaannya belum memenuhi harapan, karena masih banyak perusahaan yang enggan terlibat. Kalau dilihat dari tahun pertama kedua dan ketiga memang ada peningkatan jumlah keikutsertaan perusahaan. Khusus tahun ini, perusahaan sektor perhutanan sudah tergerak dan ikut berkolaborasi, " terangnya.

Ia berharap, dengan CSR award ini kita ingin bangun sinergitas, kolaborasi. Jadi jika selama ini jalan sendiri-sendiri, dengan CSR award ini juga kita berkolaborasi program prioritas yang ada di pemerintah kabupaten maupun yang ada di tanggung jawab social perusahaan.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kukar Bambang Arwanto menjelaskan, dari 763 perusahaan yang terdata aktif beroperasi di Kukar, hanya ada sebanyak 34 Perusahaan yang mengikuti CSR Award ke III pada tahun ini. Harapannya tahun depan makin banyak lagi perusahaan yang ikut serta dan bagi peraih penghargaan pada tahun ini bisa menginspirasi bagi perusahaan lainnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top