• Selasa, 22 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(hoax korban FPI meninggal dengan tersenyum ternyata masih hidup)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Polres Kukar menggelar Press Release kasus berita hoax korban FPI meninggal dengan wajah senyum. Ternyata orangnya masih hidup dan merupakan marbot di Mushola Tenggarong, berlangsung di halaman Mapolres Kukar, Jum'at (11/12) sore.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting menjelaskan, beredarnya kasus berita hoax ini bermula saat Ahmad Mujahid pada Minggu (6/12) lalu sekira pukul 22.00 wita chating dengan temannya bernama Ibu Tri yang menanyakan siapa dirinya, kemudian yang bersangkutan foto selfi sambil baring lalu mengirim fotonya kepada Ibu Tri. Kemudian keesokan harinya foto tersebut dikirim Ahmad Mujahid ke grub WA Pecinta dan Pembela Ulama.

"Kemudian pada Selasa (8/12) Ahmad Mujahid mengetahui fotonya tersebut telah viral di media sosial twitter dan website internet dengan narasi yakni pertama Viral foto jenazah laskar FPI tersenyum saat meninggal, netizen : jika kau bersalah tak mungkin wajahmu begitu bahagia, kemudian narasi kedua yakni para syuhada itu langsung diangkat malaikat ke syurga, " jelasnya.

AKBP Irwan Masulin mengatakan, setelah fotonya viral Ahmad Mujahid di videokan oleh temannya dan menjawab atas pertanyaan-pertanyaan temannya tersebut dengan bahasa banjar, adapun foto viral ini telah di edit orang lain dengan narasi dan tulisan arab padahal foto aslinya tidak ada narasi, terkait fotonya yang viral Ahmad Mujahid merasa keberatan dan membuat laporan ke polisi.

"Untuk saat ini masih di proses lidik, kemudian lidik terlapor atau pelaku yang mengedit dan menyebarkan akan di proses sidik, dan pasal yang disangkakan terkait UU ITE "terangnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top