• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Peserta ABK yang menjuarai lomba Film Pendek Dispora Kukar)


TENGGARONG, Lomba Film Pendek 2020 yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara, dengan mengangkat tema Desaku/Kelurahaku-Masa Depanku, diikuti sebanyak 9 kelompok (peserta), hari ini (3/12/2020) merupakan babak penentuan.

Dari 9 peserta yang ikut, panitia menetapkan 5 peserta menjadi pemenangnya.

"Hari ini, para peserta telah menyampaikan presentasi hasil film pendeknya dihadapan para dewan juri," kata Kepala Dispora H. Awang Ilham melalui Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan dan Kreatifitas Tohari, Kamis (3/12/2020).

Ke 9 peserta yang menyampaikan presentasi itu adalah 2 peserta dari Kecamatan Tenggarong, 3 peserta dari Kecamatan Kota Bangun, 1 peserta dari Kecamatan Muara Badak, 1 peserta Kecamatan Anggana, 1 peserta Kecamatan Loa janan 1 peserta dari Teluk Bingkai.

"Dan hasil penilaian juri telah ditentukan para pemenangnya adalah Juara 1 Desa Loa Duri Ilir Kecamatan Loa Janan, Juara 2 Desa Kota Bangun 3 Kecamatan Kota Bangun, Juara 3 Desa Muara Badak Baru Kecamatan Muara Badak, Juara 4 Kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong, Juara 5 Desa Teluk Bingkai Kecamatan Kenohan." Papar Tohari.

Ditambahkan Tohari, Juara 1 total hadiah yang diberikan senilai Rp. 10 juta, juara 2 ada Rp. 7,5 juta, juara 3 dapat Rp. 5 juta, juara 4 dapat Rp. 2,5 juta, juara 5 dapat Rp. 1 juta.

Ia berharap melalui kegiatan perlombaan ini akan mampu memotivasi para pemuda yang ada di desa, karena banyak potensi yang belum tersentuh oleh kaum milenial saat ini, maka dari itu pihak Dispora mengusung tema " Desa ku / Kelurahan ku, Masa depan ku".

"Kami yakin apabila potensi yang ada di Desa dan di garap oleh kaum milenial maka akan menjamin masa depannya, harapan kami kepada para pemuda tersebut bisa mampu mengerjakan potensi yang ada di Desa, untuk menjadi peluang dan menciptakan lapangan pekerjaan dan menumbuhkan perekonomian bersama," tuturnya.

Sementara itu Juara I lomba Film Pendek dari Desa Loa Duri Kecamatan Loa Janan yang menamai kelompok/peserta Aku Bisa Kreatif (ABK) Entertaimen, tak menyangka jika film yang mereka buat itu menjadi terbaik dalam ajang ini.

Viki Ketua Kelompok mengaku sangat mengapresiasi kepada Dispora telah di gelarnya perlombaan film pendek, dan terima kasih atas masukkan dari dewan juri kepada kelompok ABK Entertaimen, supaya nantinya kelompok ABK bisa tampil lebih baik lagi jika ada kesempatan di lain waktu.

"Alhamdulillah kelompok ABK dari Kecamatan Loa Janan mendapatkan juara 1. Kami sangat bersyukur bisa meraih ini, dan tentunya menjadi motivasi untuk terus berkarya kedepannya," katanya. (mad/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan
Top