• Selasa, 22 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Penyaluran bantuan sekop oleh Fraksi Gerindra)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sebagai bentuk kepedulian Fraksi Gerindra kepada para buruh yang bekerja di penumpukan pasir di Desa Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong Seberang setelah aksi mereka viral melaksanaan upacara bendera Hari Kemerdekaan pada Agustus 2020 lalu, memberikan bantuan puluhan sekop pekan lalu.

Pemberian sekop tersebut dihadiri anggota Fraksi Gerindra yakni Alif Turiadi, Sopan Sopian dan Ria Handayani.

Anggota Fraksi Gerindra Sopan Sopian mengatakan, sebelum kami kesana terlebih dahulu menanyakan keinginan para buruh tersebut, dan mereka meminta untuk diberikan bantuan berupa sekop untuk memudahkan pekerjaan sehari-hari.

"Mereka meminta bantuan untuk diberikan sekop maka kita wujudkan agar memudahkan pekerjaan para buruh tersebut, "ungkap Sopan Sopian belum lama ini.

Ia mengaku, selain memberikan bantuan sekop kegiatan ini dimanfaatkan para buruh untuk menyampaikan keluh kesah mereka agar bisa dicarikan pekerjaan sampingan. Yang hasilnya untuk mendapatkan tambahan di luar kerjaan sebagai buruh pasir.

"Para buruh tersebut juga meminta difasilitasi usaha perikanan keramba karena sambil bekerja sebagai buruh pasir, lokasi kerja mereka juga dekat pinggir Sungai Mahakam, " terangnya.

Mendengar aspirasi para buruh tersebut, Sopan Sopian berjanji akan menindak lanjuti aspirasi mereka. Namun, dengan catatan mereka membuat kelompok usaha bersama dan tentunya mengajukan proposal permohonan. (one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top