• Jum'at, 18 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Deklarasi tekad damai masyarakat Kukar untuk NKRI)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Plt Bupati Kukar Chairil Anwar sangat mengapresiasi Polres Kukar dan pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Kukar khususnya, meskipun baru dikukuhkan telah menunjukkan perannya dalam membangun dan mengembangkan kemitraan dengan segenap komunitas memelihara situasi Kamtibmas dengan menyelenggarakan deklarasi tekad damai masyarakat Kukar untuk NKRI, di pendopo Odah Etam, Rabu (2/12) pagi.

"Kegiatan ini juga sekaligus mendorong partisipasi masyarakat dalam menunbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas, "ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting mengatakan, dalam kegiatan deklarasi tekad damai ini dan mengingat kabupaten Kukar terdiri dari berbagai macam suku, agama dan elemen masyarakat lainnya sepakat untuk menjaga situasi kamtibmas dalam menghadapi Pilkada serta pada masa pandemi covid-19.

"Sebagai penanggung jawab stabilitas kamtibmas di Kukar saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kebersamaan, tekad dan komitmen yang terwujud membuktikan besarnya kepedulian dan tanggung jawab moral seluruh elemen masyarakat di Kukar, " tuturnya.

Terpisah, Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Kukar Rakhmadi mengaku, pihaknya merupakan mitra dari kepolisian siap membantu menjaga keamanan dan ketertiban apalagi saat ini menjelang pesta demokrasi, karena Pilkada damai merupakan momentum yang penting dalam tahapan proses Pilkada.

"Deklarasi ini menjadi tanggung jawab kita agar Kukar tetap aman dan kondusif, dan kegiatan ini bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat, keamanan dan kondusifitas harus kita jaga bersama, mengingat di tanah Kutai hampir semua suku di Indonesia ada dan ini harus kita syukuri bukan menjadi permasalahan bagi kita, walaupun berbeda tapi sampai saat ini kita masih menjaga antar toleransi bersama, dan momentum ini kita sepakati menjaga situasi lingkungan yang kondusif dan aman jelang Pilkada Kukar, "tutupnya. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top