• Jum'at, 18 September 2020
logo
Pasang Iklan



Seluruh atlit,pelatih,manager di Kutai Kartanegara yang memperoleh prestasi medali,emas,perak dan perunggu,diminta untuk bersabar sementara waktu.
Sebab berkas administrasi bonus atlit dan pelatih, akan diupayakan sebelum bulan Ramadhan bisa cair.


Hal ini disampaikan Sekretaris Tim Verifikasi Atlit Prestasi Porprov Surya Agus, didampingi PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) Dinas Pemuda dan Olahraga Sapri, Selasa (9/6) siang kemarin.


"Berkas adminitrasi sudah dilengkapi.saat ini tinggal menunggu SK (surat keputusan) secara kolektif bonus atlit dan pelatihan,ditandatangani Bupati Kukar.Mudah mudahan hari ini (kemarin-red) SK itu sudah ditandatangani Bupati,sehingga Kamis atau Jumat, berkas langsung kita sampaikan ke Bagian Keuangan,dan Insya Allah sebelum bulan Ramadhan, dana sudah bisa cair,"kata Surya Agus,yang diamini Sapri.


Dikatakannya, proses adminitrasi untuk pengurusan pencairan dana bonus atlit diakui memang memakan waktu cukup lama, selain harus melakukan croscek secara teliti tentang jumlah perolehan medali, juga permasalahan secara teknis seperti menyangkut penghitungan pajak harus dilakuikan secara cermat.


"Sebab nilainya kan besar, mencapai angka Rp17 miliar lebih,jdi perlu ke hati hatian.kita kerja berdasarkan aturan yang ada, agar jangan sampai dikemudian hari timbul masalah hukum,"kata Sapri.


Sapri juga menjelaskan,bahwa sesuai dengan hasil rumusan yang telah diputuskan tim verifikasi,bahwa nilai bonus atlit telah ditetapkan besarannya.untuk atlit perorangan meraih medali emas berhak mendatkan bonus senilai Rp30 juta, sedangkan perak senilai Rp15 juta dan peraih medali perunggu sebesar Rp.7,5 juta.


"Untuk atlit peraih medali dalam ketagori beregu,itu ada hitungannya sendiri, dan telah disepakati bersama para pelatih dan atlit,"ungkap Sapri.


Sapri menjelaskan, ada sebanyak 626 atlit, serta 292 pelatih,manager dan ofisial, dengan total 908 orang yang ikut berlaga dalam even Porprov di Samarinda. (zul)

Pasang Iklan Disini
Top