• Selasa, 22 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Tauhid Afrilian Noor


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Adanya kabar di media sosial perihal dibukanya kembali objek wisata pulau Kumala dengan penerapan protokol kesehatan mulai tanggal 1 Desember 2020, ditanggapi Plt Kepala Dinas Pariwisata Kukar Tauhid Afrilian Noor.

"Iya memang rencana kami akan membuka kembali objek wisata pulau Kumala pada 1 Desember besok, tetapi kami masih mengurus izinnya ke Satgas Covid-19 Kukar, "ujarnya.

Ia mengaku, meskipun sudah lama mengurus izin ke Satgas Covid-19 Kukar dan pada saat dibuka kembali kita terapkan protokol kesehatan, tetapi hingga kini kami belum mendapatkan ijin dan masih dibahas Satgas Covid-19 Kukar.

"Jadi masyarakat Kukar dan Kaltim pada umumnya mohon bersabar, karena membuka kembali objek wisata pasti akan menimbulkan keramaian bahkan biasanya membludak di akhir pekan, untuk itu kami tetap berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kukar, "terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus berupaya mendapatkan ijin agar objek wisata pulau Kumala dan lainnya yang dikelola pemerintah dapat kembali dibuka untuk umum dengan penerapan protokol kesehatan.

"Bukan hanya masyarakat yang sudah kangen ingin kembali ke pulau Kumala, tetapi juga ketika objek wisata kembali dibuka dapat menghasilkan PAD untuk kas daerah, " tutupnya. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top