• Minggu, 20 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Apel HUT ke 49 tahun Korpri


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dalam menghadapi perubahan dan persaingan anggota Korpri tidak boleh takut, harus menghadapi persaingan itu dengan cara baru, terobosan - terobosan baru, kecepatan kreativitas dan inovasi adalah kuncinya.

Hal ini diungkapkan Sekda Kabupaten Kukar Sunggono saat memberikan sambutan pada kegiatan apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-49 tahun 2020 di Kabupaten Kutai Kartanegara di Pendopo Odah Etam, Minggu (29/11).

"Jadi cara - cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi, harus lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain, "ungkapnya.

Sunggono juga mengajak seluruh anggota Korpri, untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi, Pelayanan yang ruwet, berbelit - belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas, kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.

"Saat ini orientasi birokrasi harus betul - berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata, karena di era persaingan antarnegara yang semakin sengit seperti ini jika kita terlambat, kita pasti tertinggal, karena itu ukurannya adalah bukan lebih baik dari sebelumnya tapi lebih baik dari negara lain yang menjadi saingan kita," tuturnya.

Oleh sebab itu lanjutnya, sebagai anggota Korpri harus optimis menatap masa depan, dan harus percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global. Kita harus yakin dengan kinerja pelayanan terbaik yang kita lakukan di daerah menyebabkan terwujudnya sebagai daerah yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan, dan ini adalah bagian integral dari bangsa dan negara Indonesia yang kita cinta, sehingga menjadi salah satu negara terkuat di dunia, menjadi negara pemenang.

Usai kegiatan apel dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai ucapan tanda syukur Korpri telah memasuki usia 49 tahun. Dan pemotongan tumpeng diberikan kepada anggota Korpri yang berusia diatas 50 tahun dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada Panti Asuhan Arrayan. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top