• Jum'at, 18 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Plt Kadisdikbud Kukar, Ikhsanudin Noor)


TENGGARONG,(KutaiRaya.com) Pemerintah Kutai Kartanegara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) berharap seluruh guru honorer di Kutai Kartanegara bisa diangkat oleh Pemerintah Pusat sebagai Pegawai Pemerintah dalam Perjanjian Kerja (PPPK) pada 2021.

"Kalau kami berharap seluruh guru honor di Kukar bisa diangkat sebagai PPPK tahun depan," kata Plt Kepala Disdikbud Kukar Ikhsanudin Noor, Sabtu (28/11/2020).

Dikatakan oleh Iksanudin Noor, bahwa jumlah guru honorer di Kukar saat ini mencapai sekitar 6 ribu orang, yang tersebar diseluruh kecamatan di Kukar dari jenjang SD-SMP.

"Jumlah total sekitar 6 ribu lebih. Disisi lain kami juga masih menunggu dari BKPSDM terkait dengan kuota pengangkatan PPPK untuk wilayah Kukar," terangnya.

Dikatakannya, jumlah guru di Kukar mencapai 13 ribu lebih, dan setengahnya merupakan guru PNS. Kondisi saat ini, Kukar menurut Ikhsan masih sangat kekurangan guru PNS, di beberapa wilayah di Kukar ada satu sekolah yang hanya ada satu guru PNS. Oleh karenanya dengan adanya rencana rekrutmen tenaga honor guru menjadi PPPK tentunya menjadi kabar baik untuk guru honor di Kukar.

Untuk diketahui pemerintah berencana akan melakukan rekrutmen guru honorer menjadi PPPK tahun depan. Pemerintah daerah diminta untuk segera mengusulkan formasi rekrutmen PPPK 2021 yang dibuka hingga 31 Desember 2020.

Jumlah rekrutmen direncanakan mencapai 1 juta formasi, dengan syarat yakni usia pelamar mulai dari 20 tahun hingga satu tahun sebelum batas usia pensiun.
(Zul/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top