• Jum'at, 18 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Kepala Disdukcapil Kukar



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kepala Disdukcapil Kukar Muhammad Iryanto memastikan, pihaknya siap mensukseskan pesta demokrasi pada 9 Desember mendatang, dengan meningkatkan jumlah pencetakan KTP Elektronik sebagai salah satu syarat bagi warga Kukar untuk mempergunakan hak pilihnya.

"Dari data terbaru hingga Jum'at 27 November kemarin total jumlah masyarakat yang telah melakukan pencetakan KTP Elektronik sebanyak 152.035 keping, " hal ini diungkapkan Muhammad Iryanto saat dihubungi kutairaya.com Sabtu (28/11) siang.

Namun lanjutnya, selama petugas kita melakukan proses perekaman dan pencetakan KTP Elektronik tentu ada tantangannya, dan tantangan terberat selama masa pandemi covid-19 saat ini.

"Saat ini karena juga dalam rangka untuk mensukseskan Pilkada Kukar mendatang dan meningkatkan partisipasi pemilih dengan kepemilikan KTP Elektronik, sebenarnya sudah kita lakukan sejak 3 bulan lalu termasuk jemput bola dan buka pelayanan di hari libur untuk melakukan perekaman dan pencetakan KTP Elektronik, " tuturnya.

Ia mengatakan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi, dan perekaman seyogyanya dilakukan selain di Kantor Disdukcapil Kukar juga dilakukan di Kecamatan-kecamatan, ada sempat salah satu Kecamatan yang tutup karena ada staf yang terpapar covid-19 kemudian Kecamatan lain juga ada yang mengurangi jam layanan sehingga tidak maksimal pelayanan perekaman dan pencetakan KTP Elektronik.

"Strateginya kita lakukan upaya jemput bola ke titik-titik atau kantong-kantong yang banyak warga belum melakukan perekaman, dan berdasarkan hasil evaluasi Disdukcapil pusat kita aman dalam artian tidak termasuk ditegur karena masih tingginya warga yang belum perekaman, "tambahnya.

Ia mengharapkan, kepada masyarakat Kukar yang belum melakukan perekaman agar proaktif dan datang ke lokasi yang kita jadwalkan atau ke Kantor Kecamatan Setempat, seperti pada Senin 30 November 2020 kita jemput bola di Kecamatan Kota Bangun. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top