• Selasa, 22 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Hety Tri Testiani)


TENGGARONG, Semua obyek wisata di Kutai Kartanegara yang ditangani langsung Pemkab Kukar masih dalam kondisi tutup. Namun demikian, ada rencana pemerintah melalui Dinas Pariwisata untuk membuka sejumlah obyek wisata tersebut, yang tentunya dengan prokes (Protokol kesehatan) yang ketat.

Kepala Dinas Pariwisata Tauhid Afriliannor melalui Kasi Pengelolaan Daya Tarik Wisata Hety Sri Testiani, Kamis (26/11/2020), mengatakan kebijakan untuk membuka obyek wisata di Kukar dalam waktu dekat ini dilakukan.

"Namun setelah ada persetujuan dari Plt Bupati Kukar melalui SE (Surat Ederan) , maka kita akan buka sejumlah obyek wisata," kata Hety.

Sejumlah obyek wisata di Kutai Kartanegara direncanakan akan segera dibuka dalam waktu dekat ini, diantaranya adalah obyek wisata Pulau Kumala, Planetarium, Waduk Panji Sukarame, Pantai Tanah Merah Samboja dan Ekruatordi Kota Bangun.

Dikatakan Hety, bahwa selama seluruh obyek wisata yang selama ini dikelola pemerintah tutup, cukup berdampak pada menurunnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kukar.

"Dampak yang di rasakan selama obyek wisata di tutup yaitu PAD Kukar menurun, pelaku usaha sepi dan ada yang kebingungan harus berjualan dimana lagi, semuanya ikut merasakan dampaknya akibat dari pandemi Covid-19," ungkapnya.

Pihaknya berharap, kebijakan pembatasan sosial tak diperpanjang sehingga nantinya bisa kembali normal, dan beraktivitas namun tetap mengedepankan protokol kesehatan. (mad/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top