• Jum'at, 18 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Pelayanan maksimal Kelurahan Sukarame dengan kembangkan SI SALEH


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, Kelurahan Sukarame memiliki program "SI SALEH".

Menurut Sekertaris Kelurahan Sukarame Suhardi, SI SALEH merupakan kepanjangan dari Sistem Pelayanan Satu Loket Mahaleh, yang sudah berjalan melayani masyarakat kurang lebih 2 tahun.

"Jadi dengan SI SALEH ini masyarakat yang akan mengurus di kelurahan ini cukup dengan satu loket mencakup semua urusan seperti mengurus surat pindah dan lainnya sehingga lebih cepat dan efektif, jadi masyarakat tidak perlu menunggu lama dalam mengurus di kelurahan, "terangnya.

Ia mengatakan, karena saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, pihaknya menerapkan protokol kesehatan covid-19 kepada masyarakat yang mengurus di Kelurahan.

"Kita tetap terapkan protokol kesehatan covid-19 di seluruh pelayanan di kelurahan Sukarame, seperti di cek terlebih dahulu suhu tubuh masyarakat yang ingin mengurus dokumen, wajib menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan serta jaga jarak, " tuturnya.

Ia menambahkan, kelurahan sebenarnya adalah garda terdepan dari pelayanan publik karena bersentuhan langsung dengan masyarakat dari berbagai macam tingkatan. Oleh karena itu kita ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat juga maksimal, efektif dan efisien.

"Sistem pelayanan ini juga dalam rangka mewujudkan pelayanan kepada masyarakat secara professional, transparan, efektif dan efisien sebagai tolak ukur terselenggaranya tata kelola pemerintahan yang baik, " harapnya. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top