• Jum'at, 18 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Penyerahaan penghargaan)


TENGGARONG,(KutaiRaya.com) Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah lomba TP PKK Provinsi Kaltim 2019 ke TP PKK Kukar, Kamis (26/11/2020).
Penyerahan penghargaan tersebut diterima oleh Ketua TP PKK Kukar Yulaikan, disaksikan staf ahli Pemkab Kukar Wisaksono, di Pendopo Odah Etam Tenggarong.

Ketua PKK Kaltim Hj. Norbaiti Isran Nor mengatakan, penyerahan piagam Provinsi Kaltim diklaksanakan di Kukar, kegiatan penyerahan piagam tersebut merupakan yang terakhir kali, karena sebelumnya di setiap Kabupaten wilayah Kaltim telah dilaksanakan.

"Saat ini adalah hasil lomba tingkat provinsi yang di menangkan oleh PKK Kukar, seharusnya penyerahan piagam tersebut dibagikan dalam rangka hari kesatuan PKK Kaltim, namin pada saat itu ada kendala, maka penyerahan piagam tersebut dilakukan saat ini,"katanya.

Pihaknnya berharap kedepannya untuk PKK baik dari Desa, Kecamatan, maupun Kabupaten harus tetap bersinergi dan untuk kedepannya kita bisa bersaing dengan di daerah luar atau di luar Provinsi Kaltim.

Sementara itu Kerua PKK Kukar Yulaikah Sunggono mengatakan, PKK Kukar telah memenangkan 4 kategori perlombaan yaitu, lomba PKK kependudukan mendapatkan juara I, lomba dasa wisma juara II, lomba Posyandu juara III, dan lomba pola asuh anak juara harapan III.

"Kami merasa sangat senang atas keberhasilan ini dan dengan keberhasilan tersebut bisa memotivasi, dan meningkatkan kinerja kami untuk menjalankan program ptogram PKK tersebut, agar nantinya bisa lebih maksimal lagi untuk bersaing ke luar daerah Kaltim," Kata Yulaikah.

Sementara itu Staf Ahli Pemerintah Kukar Wisaksono menambahkan, tim penggerak PKK merupakan salah satu organisasi wanita yang sudah ada sejak lama, dan menjadi organisasi yang memperdayakan wanita di sekuruh wilayah Indonesia, dimana PPK memiliki tugas cukup penting dalam potensi gerakan masyarakat.

"Jadi pemerintah Kukar tetap mendukung dengan adanya kegiatan PKK, karena PKK merupakan kegiatan yang positif, dimana para PKK tersebut dalam menjalankan tugasnya tanpa pamrih atau tidak di gajih" Ucap Wisaksono. (mad/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top