• Rabu, 23 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Kondisi dirumah duka, sesaat sebelum dibawa ke rumah sakit)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kabar duka, mantan Sekda Kukar Edi Subandi meninggal dunia di RSUD AM Parikesit, Kamis (26/11) pukul 14.00 wita, dengan memiliki riwayat penyakit jantung.

Dari pantauan media ini, jenazah sempat di semayamkan di rumah duka jalan Arwana Blok B karena permintaan pihak keluarga, dan dijaga satgas Covid-19 mengingat almarhum Edi Subandi diduga terkonfirmasi positif covid-19.

Sejumlah petugas keamanan dari TNI, Polri, dan Satpol PP terlihat berada di depan rumah duka. Beberapa petugas kesehatan dengan alat pelindung diri lengkap juga datang dengan satu unit ambulans.

"Karena almarhum diduga terkonfirmasi positif maka pihak keluarga menunggu hasil pemeriksaan dari RSUD AM Parikesit, setelah keluar hasilnya positif jenazah kembali di tangani pihak RSUD AM Parikesit untuk dimakamkan dengan cara protokol kesehatan covid-19, " ujar Junaidi perwakilan yang dipercaya keluarga almarhum.

Junaidi mengatakan, dari informasi keluarga, jenazah almarhum Edi Subandi akan dilakukan pemulasaran, sesuai penanganan jenazah dengan protokol Covid-19.

"Almarhum dimakamkan di Pemakaman Muslimin Gang Kubur Tenggarong sesuai penanganan protokol kesehatan covid-19 usai dilakukan pemulasaraan di RSUD AM Parikesit," tuturnya.

Dari pantauan media ini, setelah jenazah di bawa kembali ke RSUD AM Parikesit, petugas dari satgas Covid-19 langsung menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar rumah duka. (one)

Pasang Iklan Disini
Top