• Selasa, 22 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Sunggono)


TENGGARONG, Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara Sunggono mengatakan bahwa pada Anggaran Perubahan 2020, Pemerintah Kukar telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jembatan Penjalin Tabang, yang pada Agustus 2020 lalu ambruk.

"“Pada anggaran perubahan 2020 ini kita anggarkan sekitar Rp1,6 miliar, untuk pembangunan Jembatan Long Penjalin Tabang," kata Sunggono kepada media, belum lama ini.

Tidak hanya pada anggaran perubahan, di APBD Kukar 2021 menurut Sunggono, Pemerintah juga menganggarkan yang lebih besar lagi untuk pembangunan jembatan Long Penjalin permanen.

“RAPBD 2021 masih kita bahas, untuk anggaran pemb"ngunan Jembatan Tahun depan kita anggarkan lebih besar untuk pembangunan yang permanen," ujarnya.

Terkait dengan isu adanya pungutan liar di jembatan alternatif Long Penjalin, Sunggono belum mengetahui kabar tersebut. Namun secara pasti pembembangunan Jembatan sudah ada kemajuan, termasuk jembatan alternatif.

Untuk diketahui jembatan long Penjalin Tabang, pada Agustus 2020 lalu sempat terputus, karena kondisi jembatan yang ambruk. Kondisi tersebut membuat akses lalu lintas baik yang ke Tabang atau ke luar terhambat. (zul/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top