• Jum'at, 18 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Didi Ramyadi)


TENGGARONG, Kepala Dinas Sosial Kutai Kartanegara Didi Ramyadi menyatakan, bahwa Dinas Sosial menyalurkan bantuan uang tunai dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada penyandang disabilitas yang ada di Kukar.

"Di Kukar terdapat 17 orang yang menerima bantuan dari Kemensos, program Kemensos tersebut merupakan bantuan tunai sebesar Rp. 2 juta, dimana bantuan tersebut di salurkan kepada penyandang disabilitas yang ada di asrama Sekolah Luar Biasa (SLB), ." Kata Didi Ramyadi.

Menurut Didi Ramyadi, dasar jumlah 17 orang saja, karena sebelumnya telah membuat surat permohonan kepada Dinsos Kukar, maka dari itu kami mengajukan permohonan tersebut ke Kemensos” Kata Didi , Rabu (25/11/2020).

Ia menambahkan, tidak semua orang yang bisa menerima bantuan dari Kemensos tersebut, terdapat beberapa tahapan yang dilakukan agar bisa teralisasi bantuan tersebut yaitu, pihaknya (penerima bantuan) harus melapor dan meminta surat keterangan RT, kemudian ke Kelurahan dan Kecamatan, lalu berkas tersebut di serahkan Dinsos, dan akan di verifikasi kembali berkas berkas tersebut.

“Harapan kami semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi penyandang disabilatas, jika masyarakat Kukar (penyandang disabilitas) masih ada yang belum menerima bantuan tersebut, maka segera mengajukan permohonan sesuai dengan kriteria ke Dinsos, jika sesuai dengan kriteria maka akan kami ajukan ke Kemensos, jika tidak sesuai usulan tersebut tidak di terima” paparnya. (mad/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top