• Selasa, 22 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Plt Bupati Kukar



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Para petani Kukar khususnya di Tenggarong Seberang mengingat daerah ini merupakan salah satu lumbung pangan di Kaltim, dalam situasi menghadapi pandemi saat ini juga tidak ada salahnya tetap memaksimalkan hasil pertaniannya untuk kebutuhan pangan masyarakat Kukar.

Hal ini diungkapkan Plt Bupati Kukar Chairil Anwar kepada kutairaya.com belum lama ini.

"Meskipun saat ini kita dihadapkan pada situasi pandemi covid-19, tetapi para petani juga harus memaksimalkan hasil pertaniannya, khususnya untuk kebutuhan pangan masyarakat Kukar, dan saya juga meminta agar para petani
selalu berinovasi dengan para petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang ada, "ujar Plt Bupati Kukar Chairil Anwar.

Chairil Anwar mengatakan, para petani dalam menjalankan setiap inovasi dengan petugas PPL diharapkan juga muncul multi player effect yang tidak hanya pada petani, namun juga kepada masyarakat di sektor lain. Inovasi itu tidak  boleh berhenti pada satu titik, tapi harus berkelanjutan.

"Jangan petani saja yang sejahtera, tapi inovasi PPL harus berpengaruh kapeda semua sektor. Bisa pariwisata dan sebagainya. Itulah yang disebut dengan inovasi, " terangnya.

Ia menambahkan, PPL merupakan Aparatur Sipil Negara yang menjadi garda terdepan dalam rangka menyukseskan program pembangunan dibidang pertanian pada umumnya, maka dengan selalu berinovasi antara petani dan PPL maka yang selama ini kita setahun dua kali panen namun kedepan bisa setahun tiga kali panen.

"Untuk itu peranan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), yang berinovasi dengan para petani perlu ditingkatkan. Pembinaan dan pendampingan harus terus dilakukan agar sektor pertanian dalam arti luas di Kukar ini terus berkembang, " pungkasnya. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top