• Selasa, 22 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Destinasi wisata baru akan dibangun di Loa Ipuh Darat)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sebagian besar masyarakat yang tinggal di Negara tropis seperti Indonesia tentu sudah tak asing lagi dengan buah durian.

Buah yang dikenal sebagai Raja Buah ini memang unik karena tampilan luarnya yang berduri dan menyeramkan, tetapi cita rasanya lezat dan menyenangkan. Tak heran jika durian memiliki penggemarnya tersendiri.

Mengingat penggemar durian di Kukar juga cukup banyak, masyarakat di Kelurahan Loa Ipuh Darat kini membuat destinasi wisata baru yakni wisata Bukit Durian yang berlokasi di KM 20 RT 5 jalan poros Tenggarong - Kota Bangun, yang juga didukung pihak kelurahan Loa Ipuh Darat, dan saat ini pembangunannya sedang tahap penyelesaian.

Hal ini diungkapkan Lurah Kelurahan Loa Ipuh Darat AR Ambo Dalle saat dihubungi kutairaya.com, Selasa (24/11) sore.

"Jadi warga kita yang kebetulan ada lahan di Loa Ipuh Darat ramai-ramai membuat destinasi wisata baru, mengingat juga kedepan wilayah kita dekat dengan SPN, dan juga dekat dengan IKN ini menjadi magnet bagi masyarakat membangun destinasi wisata Bukit Durian dan prospek kedepan cukup menjanjikan," ungkap AR Ambo Dalle

Ia mengatakan, objek wisata Bukit Durian ini memiliki luas sekitar 40 hektare, dan didalamnya ada sekitar 250 pohon durian, kemudian ada gazebo tempat santai sambil menikmati pepohonan dan tempat untuk berswa foto. Jika musim panen durian nanti pengunjung dapat langsung membelinya, bisa di makan di tempat atau di bawa pulang.

"Pemilik Bukit Durian pak Syahir juga membuka ruang ekonomi untuk masyarakat sekitar dengan berjualan, karena di dalamnya akan ada outlet tempat berjualan makanan dan minuman ringan, " terangnya.

Ia menambahkan, destinasi wisata Bukit Durian ini rencananya akan dibuka untuk umum tahun depan, dan diharapkan menjadi tujuan wisata masyarakat Kukar dan Kaltim pada umumnya. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top