• Selasa, 22 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Abdul Rasyid)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kegiatan peningkatan bela negara dan wawasan kebangsaan yang diselenggarakan Badan Kesbangpol Kukar sangat penting, karena generasi muda kita sekarang untuk tingkat integritas, loyalitas dan kecintaan tehadap NKRI harus kita perkuat.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, saat menghadiri pembukaan peningkatan bela negara dan wawasan kebangsaan, di hotel grand elty Senin (23/11).

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan kegiatan ini menurut saya sangat penting, untuk itu dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan kecintaan dan kesadaran mereka terhadap pentingnya menjaga NKRI, "ungkap politisi Golkar tersebut.

Abdul Rasyid mengaku, pelatihan ini memiliki tujuan mulia, yakni membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil serta memiliki semangat dan kesadaran bela negara.

"Upaya bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada Kesatuan Negara Republik Indonesia, selain sebagai kewajiban dasar manusia, juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara melaksanakan dengan penuh kesadaran tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada negara dan bangsa," terangnya.

Anggota DPRD Kukar dari Dapil Tenggarong ini mengharapkan, dengan pelatihan seperti ini generasi muda kita khususnya AMPG yang mengikuti pelatihan kali ini bisa lebih mencintai dan menjaga NKRI.

"Artinya jika negara kita ada masalah atau gangguan dari pihak luar, tanpa disuruh dan tanpa diminta atas kesadaran untuk dapat mempertahankan NKRI, "harapnya. (one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top