• Sabtu, 28 November 2020
logo
Pasang Iklan



(PKK Desa Batuah menggelar Lomba Dasa Wisma yang diikuti 84 kelompok)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Memperingati HUT Desa Batuah ke 21 tahun ini, mengingat masih dalam masa pandemi covid-19 PKK Desa Batuah hanya menggelar lomba Dasa Wisma se Desa Batuah yang diikuti 84 kelompok Dasa Wisma.

"Tahun ini karena masih dalam masa pandemi covid-19, kita hanya bisa menggelar satu lomba yakni lomba Dasa Wisma se Desa Batuah yang diikuti 84 kelompok Dasa Wisma yang kita bentuk setelah pelantikan pengurus PKK Desa Batuah pada 18 Februari 2020 lalu, " ungkap Ketua PKK Desa Batuah Evi Wardhana di sela-sela penilaian Dasa Wisma Sabtu (21/11).

Menurut Evi, sebenarnya tahun ini untuk memperingati HUT Desa Batuah selain lomba Dasa Wisma, ada dua lomba lagi yang rencananya kita laksanakan juga yakni lomba voli antar ibu-ibu dan lomba tumpeng antar Dusun di Desa Batuah.

"Tapi karena kita harus membatasi kegiatan ditengah pandemi karena dua lomba tersebut pasti dihadiri banyak orang dan kita menghindari kerumunan sebagai salah satu upaya mencegah penularan covid-19 maka dua lomba tersebut kita batalkan, " tuturnya.

Untuk lomba Dasa Wisma dijelaskan Evi, dari 84 kelompok Dasa Wisma yang mengikuti lomba mulai Oktober lalu, kita nilai lagi untuk mendapatkan 42 Dasa Wisma yang layak masuk nominasi untuk penilaian selanjutnya di tahap kedua atau tahap terakhir. Dan untuk kategori penilaian kita melihat dari keseluruhan, mulai dari pengolahan tanaman, kemudian pemanfaatan bahan bekas dan produk olahan masing-masing Dasa Wisma.

"Dari 42 Dasa Wisma yang masuk nominasi kita nilai lagi selama dua hari, di hari Sabtu (21/11) kita nilai 21 Dasa Wisma dilanjutkan Senin (23/11) juga kita nilai 21 Dasa Wisma, dan nanti dasa wisma tersebut kita rekap nilai yang tertinggi untuk kita umumkan sebagai juara favorit, juara 1, 2, 3 dan 4," jelasnya.

Ia menambahkan, dengan kegiatan ini Dasa Wisma kedepan dapat sebagai salah satu wadah kegiatan masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam pelaksanaan program-program kegiatan gerakan PKK di tingkat desa,yang nantinya akan berpengaruh pula pada kegiatan gerakan PKK di tingkat Kecamatan dan Kabupaten.
(One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top