• Sabtu, 28 November 2020
logo
Pasang Iklan



(Sunggono, Sekda Kukar)


TENGGARONG, Sekretaris Daerah (Sekda) Sunggono mengatakan kalau pihaknya telah membentuk tim penyelesaian persoalaan rencana aset untuk pendidikan Universitas Kutai kartanegara.

"Kita sudah membentuk tim, dan mendiskusikan secara terbuka. Prosesnya saat ini terus berjalan, tidak hanya aset di Jalan Gunung Kombeng yang saat ini sudah digunakan Unikarta, tetapi aset bangunan dan lahan yang berada di Tenggarong masuk dalam pembahasan dalam tim tersebut," kata Sunggono kepada wartawan belum lama ini.

Pemerintah Kukar lanjut Sunggono juga memikirkan terkait dengan masa depan Unikarta.

"Keputusan soal pelimpahan aset ke Unikarta belum, masih kita bahas termasuk masa depan Unikarta," tegasnya.

Sunggono mengaku pasca ada pertemuan di DPRD Kukar terkait pembahasan aset Unikarta, belum ada memberikan laporan ke dirinya, tetapi intinya tim terus bekerja.

Untuk diketahui bahwa beberapa waktu lalu, Komisi gabungan DPRD Kukar mengadakan rapat diruang Banmus DPRD Kukar. Rapat yang dihadiri sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyepakati beberapa hal, terkait dengan pemanfaatan aset pemerintah untuk kepentingan pendidikan Unikarta.

Aset milik pemkab Kukar yang berada di Kawasan di Jalan Gunung Kombeng Tenggarong didorong untuk segera dihibahkan ke pengelola Unikarta.

Sementara untuk aset lahan dan bangunan di Tenggarong yang mangkrak cukup lama, akan terlebih dahulu dikonsultasikan ke BPK Kaltim, karena aset tersebut selama tiga tahun terakhir ini masuk temuan BPK RI Kaltim.
(zul/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top