• Selasa, 22 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Hajerin Kabid SMP Disdikbud Kukar)



TENGGARONG,(KutaiRaya.com) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar mempertimbangkan usulan sejumlah sekolah swasta untuk naik status menjadi sekolah negeri.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar Ikhsanudin Noor melalui Kepala Bidang SMP Hajerin mengatakan ada beberapa pengelola sekolah swasta yang mengajukan status menjadi negeri.

Baru baru ini misalnya, ada Yayasan Pertama Singkih di Kecamatan Kota Bangun yang mengelola sekolah tingkat pertama, mengajuk permohonan untuk menjadi sekolah negeri. Yakni SMP Yayasan Singkih menjadi SMP Negeri 9 Kota Bangun.

"Pihak kami telah menyampaikan informasi tentang pengalihan status Sekolah Swasta menjadi Negeri, kami sampaikan apa saja persyaratannya, dan silahkan permohonan baik itu dari Desa, di ketahui oleh Camat, Wakil UPT layanan kependidikan setempat, yang artinya mereka siap menghibahkan asset baik iitu yang bergerak maupun yang tetap," ucap Hajerin diruang kerjanya, Jum’at (20/11/2020).

"Di Kota Bangun sudah terdapat SMA Negeri, maka dari itu pihaknya mengajukan permohonan atas pengalihan status, dan setelah ini kami melakukan monitoring ke wilayah Kota Bangun, nantinya rencana akan di jadikan sebagai pemekaran Kecamtan Kota Bangun, dimana rencananya itu yaitu di Desa Kedang Ipil itu lah Ibu Kota Kecamatan Kota Bangun Darat," paparnya.

Jika nanti menjadi Ibu Kota Kecamatan Kota Bangun Darat, paling tidak harus ada Sekolah Negeri.

"Untuk asset yang di jadikan sebagai Sekolah yaitu asset pemerintah Desa yang telah di siapkan untuk pendidikan yang di kelola oleh swasta atau Yayasan tersebut, sehingga di antara mereka pihak Desa maupun Yayasan sepakat untuk menjadikan Sekolah jenjang SMP menjadi SMP Negeri."katanya.
(mad/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top