• Sabtu, 28 November 2020
logo
Pasang Iklan



(Sarimin selaku Kabid Perindustrian)



TENGGARONG (KutaiRaya.com), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar akan bersinergi dengan PT. Borneo Berkah Persada, dimana hal program untuk mempermudah pemasaran Industri Kecil Menengah (IKM).

Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Disperindag Kukar Sarimin mengatakan, untuk memperluas jaringan pemasaran IKM, terdapat beberapa pihak yang menawarkan kerja sama yaitu PT. Borneo Berkah Persada, dimana PT. Borneo Berkah Persada tersebut memiliki jejaring pemasaran Nasional dan Internasional seperti, lazada, bli bli, shopie, dan lain sebagainya. Perusahaan tersebut telah bekerja sama dengan pihak pihak online yang tingkat nasional, perusahaan tersebut sudah memiliki katalog.

"Sebelum melakukan kerja sama dengan Perusahaan, pihak kami telah melakukan berbagai upaya terhadap IKM Kukar untuk memperluas dan meningkatkan pemasaran yaitu, mengenal cara pemasaran online, kami akan merangkul para IKM baik itu yang sudah paham era digital maupun yang belum," kata Sarimin diruang kerjanya, Jum’at (20/11/2020).

"Harapan kami untuk para IKM, dengan pemasaran online bisa meningkatkan taraf hidup yang lebih dari cukup, baik itu IKM kerjinan maupun olahan pangan, saat ini sudah era digital, kita jangan ketinggalan jaman demi meningkatkan perekonomian, dimana biasanya hasil produk kita di pasarkan secara ofline dan sekarang harus mulai memasarkan produknya via online, peluang sangat besar agar produk kita terkenal hingga luar daerah,"paparnya.

Sarimin menambahkan, dalam waktu dekat akan segera dilakukan pertemuan untuk menindaklanjuti rencana kerjasama tersebut.

"Kami upayakan secepatnya mengadakan pertemuan antara Kepala Dinas dan pihak Perusahaan, untuk memperjelas program program kedepannya" katanya.
(mad/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top