• Selasa, 22 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Siti Fatimah


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Jelang pelaksanaan Pilkada Kukar 9 Desember mendatang, Kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong kembali menggalakkan siskamling diwilayahnya.

Sekertaris Kelurahan Panji Hj. Siti Fatimah mengatakan, peningkatan keamanan dengan pola ronda malam tersebut bertujuan agar menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan menjelang pelaksanaan Pilkada Kukar yang tinggal menghitung hari.

"Mengaktifan Siskamling merupakan upaya swadaya masyarakat dalam menjaga lingkungan masing-masing yang akan membantu aparat menjaga keamanan, terutama menjelang Pilkada Kukar, " ungkap Siti Fatimah di ruang kerjanya Kamis (19/11) siang.

Ia mengaku, menjelang pilkada memang cukup rawan terjadi gesekan terutama pendukung pasangan calon, memang di Kukar cuma ada satu Paslon tetapi saat ini pendukung kolom kosong juga mulai bermunculan.

"Untuk itu kita himbau masyarakat galakkan kembali siskamling dan tetap siaga dilingkungan RT masing-masing untuk menjaga keamanan dan ketertiban, " tuturnya.

Ia menambahkan, di Kelurahan Panji ada sebagian RT yang sudah lama menggalakkan siskamling, tetapi ada juga beberapa RT yang belum menggalakkan kembali siskamling, karena saat ini momen mendekati pelaksanaan Pilkada Kukar, maka menjaga keamanan dilingkungan masing-masing sangat penting.

"Dengan kita menggalakkan siskamling untuk menjaga kemanan dan ketertiban lingkungan agar selalu dalam keadaan kondusif terutama menjelang pilkada ini, semoga kerawanan yang mengancam keamanan dan ketertiban wilayah dapat dicegah sehingga wilayah kita selalu dalam keadaan aman terkendali, " harapnya. (One/advdiskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top