• Selasa, 22 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Tim penilai pariwisata kunjungi Kukar)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Tim penilai Panji keberhasilan pariwisata provinsi Kaltim mengunjungi Kukar untuk menilai sektor pariwisata, Rabu (18/11).

Diawali dengan pemaparan sektor pariwisata Kukar tahun 2020, kemudian rombongan menilai 3 destinasi wisata Kukar yang direkomendasikan Dinas Pariwisata Kukar untuk dinilai, yakni melihat Kelompok Usaha Bersama (KUB) Tenun Ulap Doto Pokan Takaq, wisata Ladaya dan terakhir wisata rekreasi dan edukasi Kembang Jaong.

Menurut Ketua tim penilai Panji keberhasilan wisata dan budaya provinsi Kaltim profesor DR. H. Abdul Rahim, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan provinsi Kaltim yang dipelopori Dinas Pariwisata Kaltim, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memotivasi dan memberikan pemikiran-pemikiran baru berkaitan dengan pengembangan kepariwisataan dan budaya yang ada di Kaltim

"Dan hari ini kita kunjungi Kabupaten Kukar untuk menilai tiga lokasi destinasi wisata yang diajukan Dinas Pariwisata Kukar yakni, kerajinan ulap doyo, Ladaya dan Kembang Jaong, saya sangat berkesan dengan pengelolaan pariwisata di Kukar apalagi lokasi yang kami datangi merupakan destinasi wisata yang dikelola swasta dan kami juga menilai peran pemerintah daerah di sektor pariwisata, karena wisata yang dikelola pemerintah daerah masih ditutup karena dalam masa pandemi covid-19, " ungkapnya.

Penilaian ini lanjutnya, nantinya akan mendapatkan penghargaan Panji keberhasilan dibidang pariwisata dan budaya saat ulang tahun provinsi Kaltim pada Januari mendatang.

"Dan saya berpesan penghargaan ini jangan dijadikan ukuran, tetapi dijadikan motivasi untuk membangun pariwisata kedepan lebih baik, " harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kukar Thauhid Alfriliannoor mengaku, untuk tiga destinasi wisata yang kita rekomendasikan untuk dinilai ini pengelolanya dari swasta, karenaa wisata yang dikelola pemerintah daerah saat ini masih tutup karena pandemi covid-19.

"Kita upayakan tahun ini Kukar dapat Panji keberhasilan dibidang pariwisata, karena tahun lalu kita kalah dengan Berau, kita juga telah menyiapkan penilaian ini selama dua minggu agar hasilnya maksimal dan dapat kembali meraih predikat pertama untuk panji keberhasilan dibidang pariwisata dan budaya, " pungkasnya. (one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top