• Sabtu, 28 November 2020
logo
Pasang Iklan



Plt Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha bersama Rendi Solihin.



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bagi generasi milenial di Kukar, jika Paslon Edi-Rendi diberikan amanah memimpin Kabupaten Kukar kedepan, apalagi Rendi Solihin merupakan salah satu kaum milenial di Kukar, dan bisa membangun infrastruktur dimana kaum milenial bisa menggunakannya untuk mengembangkan talenta-talenta mereka, saya juga yakin Rendi Solihin bisa berkolaborasi dengan para milenial di Kukar.

Hal ini diungkapkan Plt Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha, saat melakukan kunjungan silaturahmi kebangsaan di Kukar, Minggu (15/11) siang.

"Yang jelas jika salah satu pemimpinnya dari kalangan milenial, saya yakin Rendi juga bisa menciptakan platform bagi anak-anak muda di Kukar, dan menjalankan amanah yang besar dari masyarakat Kukar, dan mungkin yang kita titipkan bagaimana terus melibatkan kaum milenial, karena kita yakin kaum milenial ini memiliki masa depan dan biarkan mereka yang menentukan masa depannya, " ungkap Giring Ganesha.

Bahkan mantan vokalis Nidji ini kagum saat berkunjung ke rumah besar di jalan Ahmad Yani Tenggarong, dirinya takjub dengan sambutan tari tradisional khas Kutai, dan lebih takjubnya lagi mulai dari penari dan pengiringnya adalah para milenial, biasanya di daerah lain yang menari dan pengiringnya usianya diatas 50 tahun.

"saya senang melihatnya berarti anak muda di Kukar masih cinta dengan kebudayaan dan tradisional mereka, dan ini cuma ada di Kukar, dan kami dari PSI siap menjadi partner Edi-Rendi dalam usaha untuk mempersiapkan infrastruktur, kebijakan dan segala sesuatunya agar anak mudi Kukar dapat sejahtera dan mengejar mimpi-mimpi mereka serta persiapan menyambut IKN, "terangnya.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan PSI karena dari awal kita telah komitmen mendukung industri ekonomi kreatif di Kukar termasuk didalamnya untuk kaum milenial. Kedepan beberapa program kami yang berkaitan industri ekonomi kreatif termasuk bagi para milenial, seperti Kukar kaya festival yang juga akan berdampak pada UMKM mengingat pelaku UMKM di Kukar hampir 15 persen dari jumlah penduduk Kukar.

"Saat ini yang mendominasi UMKM di Kukar adalah dari kalangan perempuan dan juga milenial sehingga juga sejalan dengan misi dari teman-teman PSI pemberdayaan masyarakat terutama kaum milenial harus tetap ditingkatkan dalam hal untuk peningkatan kualitas SDM di Kukar, "harapnya.

Terpisah, Ketua DPD PSI Kukar Yura Patton mengaku, kunjungan perdana Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha hari ini ke Kaltim agendanya ada di Samarinda dan Kukar, untuk agenda ke Kukar intinya menyapa warga dan melihat budaya kita apalagi Kukar merupakan salah satu daerah ditunjuk menjadi kawasan Ibu Kota Negara (IKN)

"Salah satu agenda Giring Ganesha makan siang di Kapal Queen Orca sekaligus mengelilingi sekitaran sungai Mahakam, tujuannya melihat warga di pesisir sungai Mahakam, dan ini merupakan kunjungan Ketua PSI pertama di Kaltim selama PSI berdiri, "tutupnya.

Sebagai informasi, rangkaian kunjungan Plt Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha diawali silaturahmi di rumah besar, dilanjutkan melihat UMKM di belakang Museum Mulawarman, kemudian makan siang di kapal Queen Orca sekaligus mengelilingi sekitaran sungai Mahakam, lalu singgah di cafe Kopi Hak pasar seni dan terakhir melakukan podcast di studio Distorsi kemudian kembali ke Samarinda. (One)

Pasang Iklan Disini
Top