• Selasa, 22 Juni 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Betharia Magdalena


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Selama masa pandemi covid-19, tempat wisata yang dimiliki Pemkab Kukar ditutup sementara meskipun sempat dibuka saat relaksasi new normal, begitu juga dengan agenda pariwisata Kukar tahun ini sejak Maret hingga saat ini juga tidak bisa dilaksanakan Dinas Pariwisata Kukar.

Meskipun saat ini destinasi wisata Kukar ditutup sementara karena masih dalam masa pandemi, namun Komisi II DPRD Kukar meminta Dinas Pariwisata Kukar untuk tetap berinovasi menunjukkan kinerjanya.

"Kami mendorong Dispar Kukar harus ada yang dilakukan meski saat ini masih suasana Pandemi Covid-19, memang kita tidak bisa membuka wahana atau mengadakan festival, namun bikinlah secara daring atau online, atau bisa membuat siaran youtubenya," ungkap Wakil Ketua Komisi II Betharia Magdalena belum lama ini.

Menurut Anggota DPRD Kukar dari Dapil 6 tersebut, hal ini dilakukan agar anak-anak generasi penerus kita tetap merasa Kukar itu tidak diam selama pandemi covid-19. "Kukar tetap ada kegiatan dan promosi pariwisata harus tetap dijalankan lewat media sosial oleh Dinas Pariwisata Kukar, "terang politisi PDIP tersebut.

Betharia Magdalena berharap, Dinas Pariwisata Kukar untuk lebih kreatif lagi dalam mengemas seluruh obyek wisata yang dimiliki Kukar, meskipun saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, dan untuk tahun depan sektor pariwisata harus digenjot dan Dispar harus mampu menjalankan seluruh program yang sudah dirancang untuk bisa dikerjakan.

"Seluruh kegiatan yang diprogramkan oleh Dinas Pariwisata terkait event maupun festival harus dijalankan, kalaupun nanti kita masih belum bebas dari virus corona, tetap diberlakukan penerapan protokol kesehatan dan sektor pariwisata diharapkan mampu menggeliatkan kembali ekonomi warga dan juga kembali menyumbangkan PAD Kukar, "harapnya. (One/adv)

Pasang Iklan Disini
Top